Pakar UGM Apresiasi Terobosan Kapolri untuk Novel Baswedan dkk

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 09:43 WIB
Pengajar Departemen Ilmu Komunikasi UGM, Nyarwi Ahmad
Nyarwi Ahmad Foto: Dok. Humas UGM


Novel Baswedan dkk Apresiasi Tawaran, Ingin Bertemu Kapolri

Sebanyak 57 orang eks pegawai KPK yang dipecat karena tidak lulus TWK sendiri menyambut niat baik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini. Mereka menunggu undangan Sigit untuk berdiskusi bersama tentang rencana perekrutan ini.

"Kami tentu menghargai niat baik tersebut, sekaligus membuat kita semakin paham bahwa TWK di KPK punya permasalahan serius. Pada prinsipnya, kami terbuka dan menunggu untuk diundang dan berdialog serta mendengar lebih rinci secara resmi niat baik Kapolri tersebut," ujar salah satu mantan pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap kepada wartawan, Jumat (1/10/2021).

Yudi mengatakan dia bersama 56 pegawai KPK lainnya akan terus meminta saran kepada sejumlah orang terkait rencana perekrutan ini. Dia menyatakan saat ini 57 mantan pegawai KPK berfokus pada rencana mereka dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Kami memahami, apa yang terjadi sekarang bukanlah semata soal kepentingan pribadi kami masing-masing, tapi lebih besar dari itu, tentang pemberantasan korupsi yang sedang mengalami serangan balik," kata Yudi.

"Pada prinsipnya, kami tetap berniat dan akan terus ikhtiar melakukan pemberantasan korupsi di mana pun kami berada," tegas Yudi.


(hri/fjp)