Jumat Barokah, Walkot Mojokerto Beri Bantuan Uang Belanja ke 2 Lansia

Eqqi Syahputra - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 00:06 WIB
Ning Ita
Foto: Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Wali Kota Mojokerti Ika Puspitasari memberikan bantuan berupa uang belanja bahan makanan kepada dua Lansia sebatang kara, yaitu Sumiyati, warga Sinoman gang 8, dan Ngatminah (lansia tunanetra) warga kedungwali III. Ini merupakan bagian dari gerakan Jumat Barokah.

Menurut informasi dari Dinas Sosial P3A Kota Mojokerto, Sumiyati tinggal bersama adik kandungnya, Mulyanto, lansia yang mengalami cacat kaki akibat kecelakaan. Diketahui keduanya tidak memiliki pekerjaan tetap alias Serabutan.

Sementara Ngatminah, lansia tunanetra usia 69 tahun, tinggal bersama adiknya Nurmi (71). Kedua lansia yang belum pernah menikah ini tidak memiliki penghasilan sama sekali dan hanya menggantungkan hidup dari Bansos.

"Meskipun seluruh lansia di Kota Mojokerto ini sudah mendapatkan bantuan sosial, namun bagi lansia sebatang kara ini tetap kita berikan tambahan berupa uang belanja bahan makanan setiap bulan" tutur Ning Ita, sapaannya, dalam keterangan tertulis, Jumat (1/10/2021).

Menurut Ning Ita, uang belanja bulanan bagi lansia sebatang kara ini nantinya akan dikelola oleh Ketua RT setempat atau tetangga terdekat. Selain penyerahan uang belanja, Ning Ita juga menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Sumarlik, janda 1 anak dan 1 orang cucu yang tinggal dalam rumah tidak layak huni.

"Kami tadi juga meninjau pengerukan walet, serta perbaikan bibir sungai di Kelurahan Miji, dan kami tadi juga menyerahkan bantuan peralatan sekolah, seragam beserta ongkos jahit bagi salah satu siswa kurang mampu. Dan menyerahkan NIB kepada satu warga," ujar Ning Ita

Dalam kegiatan Jumat Barokah tersebut, turut hadir Kepala Dinsos P3A Choirul Anwar, Kepala Dinas PUPRPRKP Mashudi, Kepala Dinas P dan K Amin Wachid, Kepala DPMPTSP-Naker Heriyana Dodik, Ketua Baznas Kota Mojokerto Dwi Hariyanto, serta camat dan lurah setempat.

(ncm/ega)