Pemkot Mojokerto Gandeng Karang Taruna Bagi Paket Vitamin dan Masker

Eqqi Syahputra - detikNews
Jumat, 01 Okt 2021 23:32 WIB
Apel Karang Taruna di Mojokerto
Foto: Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Pemerintah Kota Mojokerto menggandeng karang taruna untuk membagikan ribuan paket vitamin dan masker di 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto. Dalam proses distribusi, karang taruna juga diminta untuk mensosialisasikan prokes dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Hari ini saya titip dua hal kepada Karang Taruna, agar saat membagikan paket vitamin dan masker juga disertai dengan sosialisasi protokol kesehatan (prokes), pola hidup bersih dan sehat, jadi sambil membagikan sambil mengedukasi" ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam keterangan tertulis, Jumat (1/10/2021).

Saat memimpin apel siaga, Ning Ita, sapaanya, mengatakan bahwa prokes masih menjadi satu-satunya cara untuk meminimalisir keterpaparan COVID-19. Oleh karena itu wajib di sosialisasikan dan dikawal secara masif.

Di hadapan peserta apel, Ning Ita mengapresiasi atas dedikasi karang taruna untuk masyarakat, salah satunya pembagian paket vitamin dan masker ini. Ia pun meminta anggota karang taruna menjadi role model penerapan prokes.

"Saya harap karang taruna bisa menjadi role model di lingkungan tempat tinggal masing-masing sekaligus turut mengawasi terkait prokes. Dengan cara itu kita tetap bisa menjaga asesmen di bidang kesehatan terkait COVID-19 di Kota Mojokerto tetap menjadi level-1," pungkasnya.

Sebagai informasi, seluruh anggota karang taruna yang tersebar di 18 Kelurahan di Kota Mojokerto ini akan bertugas membagikan secara door to door (dari rumah ke rumah) 1.270 paket vitamin dan masker untuk seluruh warga Kota Mojokerto.

(ncm/ega)