Detik-detik Pria Kepri Habisi Bos Bareng Pembunuh Bayaran

Antara - detikNews
Kamis, 30 Sep 2021 15:28 WIB
Konferensi pers di Polda Kepri (dok. Istimewa)
Konferensi pers Polda Kepri soal pembunuhan. (Foto: dok. Istimewa)
Tanjungpinang -

Direktorat Reskrimum Polda Kepulauan Riau (Kepri) bersama Polres Tanjungpinang mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Kota Tanjungpinang. Korban pembunuhan merupakan bos salah satu pelaku.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt menyampaikan tim gabungan menangkap dua orang tersangka tindak pidana pembunuhan, AR alias AK dan ZU alias J.

"Kedua tersangka merencanakan perampokan dan pembunuhan terhadap korban inisial Z, yang merupakan bos tersangka ZU, karena motif sakit hati dan keinginan menguasai harta benda milik korban," kata Harry di Batam seperti dilansir Antara, Kamis (30/2021).

Kejadian itu bermula dari tersangka ZU yang mengetahui korban Z baru saja melakukan transaksi dengan jumlah besar. Tersangka merasa tergiur untuk menguasai harta korban. Maka ia merencanakan perampokan dan pembunuhan terhadap Z, dan mengajak AR ikut membantu.

Pada Ahad 5, September 2021, tersangka mendatangi rumah korban untuk mendampinginya membeli barang. Korban mengendarai kendaraan miliknya, bersama kedua tersangka.

Di tengah jalan, tersangka AR menjerat leher korban hingga meninggal. Tersangka mengubur korban di sekitar menara SUTET Tanjunguban.

Kedua tersangka lalu menenggelamkan kendaraan milik korban di Danau Biru, Bintan, dan membawa kabur harta korban uang tunai Rp 200 juta yang tersimpan di dashboard, Rp 9 juta dari saku korban, dan Rp 60 juta dari tabungan korban.

Pengungkapan kasus itu bermula dari laporan masyarakat mengenai adanya mobil di Danau Biru pada 23 September. Setelah diselidiki, ternyata kendaraan itu milik Z, yang juga dilaporkan menghilang dan laporannya diterima polisi pada 8 September 2021.

"Atas penemuan mobil milik korban tersebut, penyidik melakukan penyelidikan lebih dalam dan diketahui tersangka inisial AR alias AK dan ZU alias J adalah orang terakhir yang bertemu dan pergi bersama korban," kata dia.

Lihat juga video 'Suami Tega Habisi Nyawa Istri Gegara Kerap Pergi Tanpa Izin':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.