Orang Tua Tak Sanggup Bayar Utang, Bayi 2 Bulan Diculik di Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 21:10 WIB
Little toes, baby feet wrapped in a heart blanket
Ilustrasi Bayi (Getty Images/iStockphoto/Axiara)
Makassar -

Bayi berusia dua bulan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diculik. Pelaku diduga merupakan ipar dari orang tua korban.

"Kami menerima laporan polisi terkait adanya penculikan bayi berusia dua bulan di Jalan Malengkeri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar," ujar Kanit Jatanras Polrestabes Makassar Iptu Afhi Abrianto, Rabu (29/9/2021).

Diketahui, kejadian tersebut terjadi di Jalan Malengkeri, Tamalate, Makassar, pada Senin (27/9). Ayah korban, Andi Ari Yandra Saputra, gagal menemukan korban yang hilang, kemudian melaporkan ke Polrestabes Makassar pada Selasa (28/9).

Dalam laporannya itu, Andi Ari menyebutkan bahwa adik iparnya lah yang menculik anakanya. Motifnya, orang tua korban memiliki hutang jutaan rupiah kepada iparnya tersebut.

"Dugaannya itu (pelaku) adalah iparnya korban. Korban menyebutkan memang memiliki utang sebesar Rp 3,5 juta, maka itu dia curiga iparnya sendiri," kata Afhi.

Hingga kini, polisi masih melakukan pengejaran dan mengambil keterangan dari orang tua korban. Anggota juga masih mengejar termasuk mengidentifikasi ipar dari orang tua korban yang diduga menculik korban.

"Pelakunya masih sementara dalam proses lidik anggota di lapangan," sebut Afhi.

(aik/aik)