Pohon Tumbang Timpa Mobil di Ciputat, Lalin Sempat Macet

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 19:23 WIB
Pohon tumbang timpa mobil di Ciputat, Tangsel, Rabu (29/9/2021) pukul 15.00 WIB sore
Pohon tumbang menimpa mobil di Ciputat, Tangsel, Rabu (29/9/2021) pukul 15.00 WIB. (Foto: dok. Istimewa)
Tangerang Selatan -

Pohon tumbang menimpa sebuah mobil yang tengah melintas di Jl Aria Putra, Ciputat, Tangerang Selatan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan deras mengguyur kawasan Tangsel.

"Ada kejadian pohon tumbang di Jl Aria Putra. Jam 3-an tadilah. Mobil lewat cuma satu," ujar mandor kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan Wilayah Ciputat Anshori saat dimintai konfirmasi, Rabu (29/9/2021).

Anshori menyebut pohon tersebut tumbang akibat diterpa angin kencang saat hujan deras. Akibat kejadian itu, sebuah mobil rusak pada bagian atas kap mobil.

"Angin kencang iya, kan kondisinya hujan deras, hujan angin. Rusak sampai hancur, pokoknya hancur atasnya," ucap Anshori.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat mengalami kemacetan. Pohon tersebut dievakuasi oleh tim kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan dalam waktu 30 menit.

"Ya macetlah kan ketutup jalan. Warga juga ramai. Setengah jam kurang lebih dievakuasi. Pakai mesin potong jigsaw," tutur Anshori.

Saat berita ini diturunkan, pohon tersebut sudah dievakuasi dibantu oleh warga sekitar. Sementara itu, mobil yang tertimpa pohon kini dibawa ke sebuah sekolah yang ada di sekitar lokasi.

Belum diketahui adanya korban akibat kejadian tersebut. Situasi lalu lintas di lokasi saat ini kembali normal.

(mea/mea)