Round-Up

6 Fakta Penembakan Ustaz Dipicu Perselingkuhan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 07:36 WIB


5. Polisi Ultimatum Buron Penembakan

Tiga pelaku kasus penembakan paranormal yang juga ketua majelis taklim inisial A di Pinang, Kota Tangerang, ditangkap polisi. Kini ada satu pelaku lain lagi yang masih berstatus buron.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pelaku yang masih jadi buron tersebut adalah Yadi. Polisi pun memberikan ultimatum kepada pelaku.

"Kami kasih waktu 3x24 jam untuk menyerahkan diri. Kami sudah tahu identitasnya. Kami akan terus mengejar yang bersangkutan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/9).

6. Eksekutor Penembakan Sempat Coba Kabur ke Sumatera

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan ketiga pelaku yang ditangkap bernama Matum (42), Kusnadi (28), dan Saripudin (28). Awalnya polisi menangkap Matum selaku aktor intelektual dari kasus tersebut.

"Yang berhasil kita amankan adalah Saudara M. Ini adalah yang menginisiator kejadian ini. Dia aktor intelektualnya. Hari Kamis (23/9) yang lalu kita amankan yang bersangkutan itu di daerah Serang, Banten, pada saat yang bersangkutan di rumah makan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/9).

Sementara itu, dua pelaku lainnya, Kusnadi dan Saripudin, diketahui berperan masing-masing sebagai eksekutor dan joki. Polisi menangkap keduanya di Serang pada Senin (27/9) saat hendak kabur ke Sumatera.

"Mereka coba melarikan diri ke daerah Sumatera. Kemarin berhasil kita amankan yang bersangkutan di daerah Serang pada saat akan ke daerah Sumatera," ujar Yusri.


(knv/rfs)