detikcom Do Your Magic

Ada Proses Pencabutan Tiang di Ciputat Timur, Hati-hati Kabel Menjuntai

Athika Rahma - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 18:44 WIB
Proses pencabutan tiang sedang dikerjakan. Namun, ada kabel menjuntai di Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel)
Foto: Athika Rahma/detikcom
Jakarta -

Tiang-tiang utilitas yang makan badan Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, sedang proses dicabut. Proses pencabutan ini membuat kabel-kabel tiang menjuntai ke bawah.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (28/9/2021), kabel listrik terlihat bergelantungan di antara tiang satu dan yang lainnya. Sebelumnya, kabel-kabel ini terpasang dengan rapi.

Di depan minimarket Indomaret, kabel tersebut menghalangi pengguna jalan yang hendak masuk ke minimarket tersebut. Tak hanya di depan Indomaret, kabel yang menjuntai juga terlihat di depan RS Via Medika.

Proses pencabutan tiang sedang dikerjakan. Namun, ada kabel menjuntai di Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel)Proses pencabutan tiang sedang dikerjakan. Namun ada kabel menjuntai di Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). (Athika Rahma/detikcom)

Sementara itu, sebagian tiang utilitas yang makan badan jalan di lokasi sudah dicabut. Sebarannya di mulai pada ujung Jl WR Supratman arah UIN Syarif Hidayatullah, meliputi tiang-tiang di depan kios Hokben Kitchen, Yummy Kitchen, Mie Aceh Kembang Tanjung hingga seberang Villa Hijau.

Pencabutan sebelumnya telah dilakukan oleh provider tiang utilitas dengan jumlah kurang lebih 20 tiang. Pemkot Tangsel memberikan waktu hingga tanggal 20 September 2021 bagi para provider untuk memindahkan tiang milik mereka agar tidak dicabut paksa.

Namun, setelah 20 September, sebagian besar tiang utilitas di lokasi terlihat masih berdiri tegak di badan jalan. Pemkot Tangsel pun mulai melakukan pembongkaran dalam periode 2 pekan.

(aik/aik)