Andre Rosiade: Gerindra Gelar Vaksinasi COVID di Pariaman & Agam

Mega Putra Ratya - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 17:18 WIB
Gerindra
Foto: Gerindra
Jakarta -

Setelah sukses menggelar vaksinasi Covid-19 gratis di DPC Gerindra Kota Padang, Kab Pasaman Barat, Kab Sijunjung, Kota Payakumbuh dan Kota Bukittinggi, event serupa terus digulirkan. Saat ini, ribuan warga sedang menerima vaksin di Kabupaten Agam dan Kota Pariaman. Bahkan, juga akan kembali digelar tahap dua di DPD Gerindra Sumbar.

"Partai Gerindra begitu serius melaksanakan vaksinasi Covid-19 menjangkau semua Kabupaten dan Kota di Sumbar. Semua pengurus DPC Gerindra di daerah terus bergerak menggelar acara serupa. Warga pun sudah kian sadar arti pentingnya program vaksinasi ini," kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar ini, Selasa (28/9/2021).

Andre Rosiade mengatakan, vaksin Covid-19 yang disalurkan Gerindra mencapai 50 ribu dosis. Selain di DPD Gerindra Sumbar, juga telah digelar di DPC Kabupaten dan Kota seperti Padang, Bukittinggi, Sijunjung, Kota Pariaman, Payakumbuh dan lainnya. Dan akan terus bergulir sampai habis di 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar.

"Ini adalah bukti dari keseriusan kami di Partai Gerindra menggelar vaksinasi Covid-19. Semua pengurus, kader dan simpatisan bergerak, termasuk para wakil rakyat menyukseskan kegiatan. Kami melihat, vaksinasi adalah langkah tepat untuk menghentikan pandemic Covid-19," sebut Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Ketua DPC Gerindra Kota Pariaman Mimi Elfita mengatakan DPC Pariaman menggelar vaksinasi Covid-19 Senin (27/9/2021) hingga (1/10/2021) Sekretariat DPC Gerindra Kota Pariaman. Pelaksanaan vaksinasi ini sejalan dengan imbauan dari Ketua DPD Partai Gerindra Andre Rosiade.

Vaksinasi digencarkan demi menanggulangi kasus Covid-19 di Kota Pariaman. DPC Gerindra Kota Pariaman menargetkan sekitar 1000 dosis vaksinasi. Selama pelaksanaan vaksin akan diupayakan target tersbeut tercapai. "Kami juga memberikan doorprize kepada masyarakat yang ikut vaksinasi di DPC Gerindra Pariaman," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Agam Novi Irwan mengatakan, partainya telah menyiapkan sentra vaksin di DPC Partai Gerindra di Padang Luar, kepada masyarakat umum untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Hal ini kami lakukan sesuai instruksi DPP Gerindra dan DPD Gerindra Sumbar mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini merupakan rangkaian program Partai Gerindra Kabupaten Agam, yang dilakukan di Sekretariat DPC Partai Gerindra Agam, di Padang Luar Senin 27 September," kata Ketua DPRD Agam ini.

Kata Novi Irwan, kegiatan bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Banuhampu, Kabupaten Agam, yang melibatkan masyarakat dari kabupaten Agam. "Alhamdulillah acara berlangsung sukses dan warga yang datang cukup banyak," katanya.

(ega/mpr)