Pemkot Tangerang Gelar Lomba Menulis soal Inovasi Pemulihan Ekonomi

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 14:01 WIB
epala Bappeda Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagja
Foto: Pemkot Tangerang
Jakarta -

Pemerintah Kota Tangerang menggelar lomba menulis inovatif nasional dengan 4 kategori bidang, yakni sarana prasarana, pemerintahan, ekonomi dan sosial. Kepala Bappeda Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagja menyampaikan lomba ini merupakan sarana untuk menyalurkan gagasan dan inovasi terkait pemulihan di masa dan pasca pandemi COVID-19.

"Sesuai dengan tema peserta dapat menuangkan gagasan, ide dan kreativitasnya untuk pemulihan ekonomi di masa dan setelah pandemi," ujar Sugiharto dalam keterangan tertulis, Selasa (28/9/2021).

Lebih lanjut Sugiharto menjelaskan lomba terbuka untuk para peneliti atau dosen yang berdomisili di dalam dan luar kota Tangerang. Adapun para peserta lomba merupakan perseorangan yang memiliki KTP dan NPWP, berpendidikan minimal S1, dan berpengalaman mengikuti lomba karya tulis ilmiah. Selain itu, karya tulis yang diikuti juga wajib merupakan karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan.

"Karya tulis merupakan karya sendiri yang belum dipublikasikan dan belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan lain dalam bentuk yang sama," paparnya.

Sugiharto menambahkan pendaftaran lomba telah dimulai sejak Minggu kedua September dan akan ditutup pada Minggu kedua Oktober 2021. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran melalui website Tangerangkota.go.id.

"Peserta akan mempresentasikan karyanya di hadapan juri, dan pemenang akan diumumkan bertepatan dengan peringatan sumpah pemuda pada 28 Oktober 2021," pungkasnya.

(ncm/ega)