Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan dalam Parit di Kampar Riau

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 19:40 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Kampar -

Warga Kampar Utara, Kampar, Riau, dibuat geger terkait penemuan sesosok mayat perempuan tanpa identitas. Mayat itu ditemukan terapung di parit oleh warga yang pergi mancing.

Kasubag Humas Polres Kampar AKP Deni Yusra mengatakan mayat tanpa identitas itu ditemukan pada Minggu (26/9/2021), sekitar pukul 11.00 WIB. Warga yang menemukan mayat itu bernama Anton.

"Korban pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Anton warga Naga Beralih. Ketika itu Anton hendak mancing di sekitaran TKP Desa Sendayan," terang Deni Yusra kepada wartawan, Senin (27/9).

Deni mengatakan Anton mencium ada bau busuk dan juga menyengat. Setelah sumber bau tersebut dicari, terlihat mayat dalam parit dengan posisi telungkup.

Mendapati hal itu, Anton kaget dan berlari memberi tahu warga berserta Kepala Desa, Rizali. Selanjutnya, pihak Kepala Desa memberi tahu jajaran Polsek Kampar.

"Warga setempat yang ikut melihat mayat ini tak ada yang mengenali. Diduga, yang bersangkutan bukanlah penduduk desa setempat," katanya.

Namun warga mengaku sempat melihat perempuan tersebut wira-wiri di desa mereka. Namun warga tak ada yang mengenali.

Personel Polsek Kampar yang menerima informasi langsung datang bersama tim Inafis dari Satreskrim Polres Kampar. Kini tim masih mengidentifikasi identitas dan penyebab kematian.

"Tim sedang mengidentifikasi korban dan melakukan olah TKP. Hasil pengecekan oleh petugas tidak ada tanda-tanda tindak kekerasan pada tubuh korban. Petugas kemudian membawa mayat ini ke RSUD Bangkinang untuk memintakan visumnya," kata Deni.

Terakhir, Deni meminta masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya datang ke RSUD Bangkinang.

(ras/isa)