Sekjen Golkar Lodewijk Dapat Perhatian Airlangga untuk Jadi Wakil Ketua DPR

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 13:14 WIB
Jakarta -

Nama Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus kian menguat menjadi Wakil Ketua DPR RI, pengganti Azis Syamsuddin. Partai Golkar mengatakan Lodewijk menjadi perhatian Ketum Airlangga Hartarto menjadi Wakil Ketua DPR.

"Ya Pak Sekjen adalah bagian dari pada yang menjadi perhatian (sebagai calon Wakil Ketua DPR) tentu di Pak Ketua Umum, karena memiliki kira-kira banyak kelebihan di antara banyak kelebihan yang dimiliki oleh beliau dan kader-kader lain juga memiliki kira-kira kemampuan yang sama dengan Pak Sekjen," kata Ketua Bakumham Partai Golkar Supriansa di kompleks parlemen, Senin (27/9/2021).

"Banyaklah kalau di Partai Golkar. Doakan semoga siapa nanti yang disebutkan dalam surat keputusan Bapak Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga, maka itulah yang terbaik dari Golkar terbaik untuk bangsa dan negara dan insyaallah menjadi terbaik untuk rakyat Indonesia," imbuhnya.

Supriansa mengatakan keputusan pengganti Azis Syamsuddin berada di tangan Airlangga Hartarto. Anggota Komisi III DPR ini seluruh keputusan akan disampaikan Airlangga.

"Saya tidak melihat saya belum pernah menyaksikan beberapa manuver yang dilakukan oleh kawan-kawan," ujarnya.

Airlangga, kata Supriansa, paling lambat memasukkan nama pengganti Azis Syamsuddin ke DPR besok. Paling cepat, surat pengganti Azis Syamsuddin masuk sore ini ke pimpinan DPR.

"Kalau bukan sore ini ya paling telat mungkin besok sudah diajukan namanya oleh Bapak Ketua Umum Partai Golkar. Pengajuan nama ini memang Pak Ketua Umum pasti akan mencari terbaik dengan berbagai pertimbangan-pertimbangan yang ada di seluruh kader Golkar yang ada di FPG, Fraksi Partai Golkar yang ada di DPR," imbuhnya.

Azis Syamsuddin sebelumnya mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua DPR RI usai ditetapkan sebagai tersangka olek KPK dalam perkara korupsi di Lampung Tengah. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pimpinan DPR mengadakan rapat membahas pergantian Azis Syamsuddin.

"Belum ada (nama), nanti kan di rapim akan kelihatan apakah kemudian suratnya masuk atau tidak," kata Dasco.

Simak berita lengkapnya di halaman berikutnya.