USU Gelar Kuliah Tatap Muka Oktober, Mahasiswa Belum Vaksin Tak Boleh Hadir

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 10:13 WIB
Rektor USU, Muryanto Amin (Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: Rektor USU, Muryanto Amin (Ahmad Arfah-detikcom)
Medan -

Universitas Sumatera Utara (USU) akan menggelar kuliah tatap muka mulai Oktober 2021. Mahasiswa yang belum disuntik vaksin Corona atau COVID-19 dilarang hadir kuliah tatap muka.

"Kalau sudah divaksin, baru bisa buat dia tatap muka. Kalau belum, dia tidak boleh hadir, dia tetap saja dulu di rumah," kata Rektor USU, Muryanto Amin, di Medan, Senin (27/9/2021).

Muryanto mengatakan pihaknya bakal menggelar vaksinasi Corona terhadap 39 ribu mahasiswa USU. Saat ini, ada 12 ribu mahasiswa yang sudah disuntik vaksin.

"Sekarang kita berupaya agar 39 ribu mahasiswa itu sudah divaksin. Sekarang baru 12 ribu yang sudah divaksin," ujarnya.

Muryanto menyebut pihaknya sedang melakukan persiapan menggelar kuliah tatap muka. Dia berharap rencana kuliah tatap muka berjalan lancar.

"Akan kita lihat untuk persiapannya, mudah-mudahan Oktober-November sudah bisa dimulai tatap muka," tutur Muryanto.

Selain vaksinasi Corona, kata Muryanto, sejumlah persiapan juga sudah dilakukan agar USU dapat menggelar kuliah tatap muka. Dia mengatakan kapasitas ruang kuliah bakal dibatasi.

"Persiapannya pertama sudah disiapkan di kelas mengenai prosedur, kemudian hanya paling banyak 50 persen secara hybrid. Itu semua sudah disiapkan infrastrukturnya," jelasnya.

Lihat juga video 'Klaster Sekolah Cerminan Data Pemerintah yang Tak Akurat':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)