Bukti Baru Kasus Pembunuhan Wanita di Kaltim yang Ditemukan Tinggal Tulang

Suriyatman - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 23:45 WIB
Tim Inavis Polresta Samarinda oleh TKP di rumah korban
Tim Inavis Polresta Samarinda oleh TKP di rumah korban (Foto: Suriyatman/detikcom)
Samarinda -

Polisi terus mengembangkan kasus pembunuhan seorang gadis cantik asal Muara Ancalong, Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim) bernama Juwanah alias Julia (25), yang jasadnya ditemukan tinggal tengkorak. Polisi pun menemukan bukti baru yang akan diteliti lebih jauh.

Kasubnit Inavis Polresta Samarinda Aiptu Harry Cahyadi mengatakan polisi telah melakukan olah TKP di kediaman korban di Jalan Kadrie Oening, Perumahan Kehutanan Samarinda. Polisi, kata dia, menemukan tali rafia sepanjang satu meter di ruang tamu rumah kontrakan korban.

"Saat ditemukan di TKP di sekitar leher korban kita temukan tali rafia, nah kita lihat apakah tali yang kita temukan di rumah sama dengan yang di sana, kalau memang sama berarti ada unsur perencanaan dalam kasus pembunuhan ini," kata Harry kepada wartawan, Sabtu (25/9/2021).

Harry mengatakan polisi juga memeriksa mobil milik korban dan mobil perusahaan yang digunakan RD (25), pelaku pembunuhan itu. Namun, di mobil milik korban polisi tidak menemukan bukti-bukti penting yang mengarah ke pembunuhan.

"Sementara kita masih menunggu kesiapan kendaraan milik perusahaan yang sudah kita amankan, berdasarkan keterangan pelaku ia menghabisi korban di mobil itu," ucap Harry.

Sementara terkait kematian korban, Harry belum bisa memastikan penyebabnya. Sebab, pemeriksaan melalui autopsi belum selesai.

"Ada dua lubang di pakaian korban yang diduga akibat pisau dapur yang ditemukan petugas tidak jauh dari tengkorak korban, selain itu ada bekas tumbukan di gigi korban yang membuat engsel mulut bergeser," ujarnya.