Viral Bayi Jadi Manusia Silver di Tangsel, Satpol PP Turun Tangan

Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 15:56 WIB
Tubuh bayi dicat silver dan diajak mengemis ibunya di Tangerang, Banten
Tubuh bayi dicat silver dan diajak mengemis ibunya di Tangerang, Banten (Tangkapan layar video viral)
Tangerang -

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kali ini mencari manusia silver yang membawa bayinya saat ngamen di SPBU Parakan, Pamulang, Tangerang Selatan. Mirisnya, tubuh sang bayi juga dicat silver.

"Baru dapat informasi, nih. Saya sudah koordinasi, anggota saya suruh cari tuh di SPBU Parakan katanya, ya," kata Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangerang Selatan Muksin Al-Fachry saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/9/2021).

Ia mengatakan manusia silver yang membawa sang bayi selama mengemis akan dibawa ke kantor Satpol PP untuk diperiksa. Setelah dilakukan pemeriksaan, ia menuturkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan.

"Untuk diamankan dulu ke kantor, nanti dia diperiksa. Nanti kita kirim ke dinsos," tambahnya.

Namun, kata dia, tim di lapangan masih belum menemukan manusia dan bayi silver di lokasi. Ia mendapat informasi dari warga sekitar bahwa si manusia dan bayi silver hanya beroperasi saat malam hari.

"Informasi dari warga di situ, dia kalau siang nggak ada. Adanya malam hari," ujar Muksin.

Muksin menuturkan pihaknya akan kembali mengecek manusia dan bayi silver saat malam hari nanti.

"Iya tetap ngecek (saat malam hari)," katanya.

Muksin menjelaskan warga sudah menegur si ibu yang mewarnai tubuh bayinya dengan cat silver. Namun si ibu tidak mengacuhkan teguran warga,

"Warga sudah tegur supaya anak itu jangan dibawa, jangan di-silver-in, tapi dia ngelawan, kata warga," terang Muksin.

Sebelumnya beredar di media sosial unggahan foto seorang perempuan manusia silver sedang menggendong bayi kecil di pinggir jalan. Tampak tubuh bayi juga dicat berwarna silver. Saat ini pihak Satpol PP masih mencari manusia silver tersebut.

(aud/aud)