Menhub Cek Bus Angkutan PON XX Papua, Minta Sopir Utamakan Keselamatan

Wilpret Siagian - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 11:56 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjajal bus untuk angkutan PON XX Papua. (Wilpret/detikcom)
Foto: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjajal bus untuk angkutan PON XX Papua. (Wilpret/detikcom)
Jayapura -

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjajal bus untuk angkutan PON XX Papua. Budi berpesan agar para sopir melayani peserta dengan baik, dan bus yang keluar dari pool dipantau.

Budi beserta rombongan meninjau kesiapan bus angkutan PON XX Papua di Pool Bus Entrop, Kota Jayapura, Sabtu (25/9/2021). Dia berpesan kepada para supir angkutan agar mengutamakan keselamatan dan melayani harus dengan hati.

"Kita harus bangga bisa melayani orang dari seluruh Indonesia yang datang di PON Papua," ujarnya kepada para supir bus angkutan PON.

Selanjutnya, Budi mendapat penjelasan tentang penggunaan Bus pada PON XX dari Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Recky D. Ambrauw.

Menurut, Recky Ambrauw pihaknya menerima sumbangan Bus sebanyak 316 bus dari Kementerian Perhubungan yang dikelola Dinas Perhungan dalam rangka angkutan PON XX Papua.

"Untuk klaster kota Jayapura mikro bis 88 dan bus medium 88 unit, untuk kabupaten Jayapura 176 unit, mikro 89, medium 51. Sementara untuk angkutan PON di Timika dan Meruke sebanyak 140 bus," jelas Ambrauw.

"Semua bis terpantau dari pool, jadi kalau ada bus yang belum masuk pool pada waktunya dapat termonitor," tambahnya.

Budi Karya Tinjau Kesiapan Tim Bola Papua

Tim sepak bola PON Papua mendapat dukungan untuk menjadi juara pada PON XX Papua 2021 dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dukungan tersebut ditunjukkan saat Menhub mengunjungi tim sepak bola PON Papua yang latihan di lapangan Hamadi, Kota Jayapura, Sabtu (25/9/2021).

"Harus menjadi juara apalagi tuan rumah PON XX Papua," ujar Budi kepada pelatih Tim PON Papua, Edu Ivakdalam didampingi Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Budi sempat bergabung dengan tim sepak bola Papua saat latihan. Bahkan Menhub mencetak satu gol ke gawang ptim PON Papua dan mendapat sambutan tepuk tangan dari para pemain.

Usai berlatih, Menhub memberikan sumbangan buah kepada para pemain, sementara dari pemain, Menhub mendapat kaos kostum tim sepak bola PON Papua.

Budi berharap melalui PON XX Papua, atlet-atlet asal Papua bisa semakin berjaya, bukan saja ditingkat nasional, tetapi ke tingkat dunia.

"Mari kita sukseskan PON XX Papua. Kitong Bisa" ujarnya.

(nvl/idh)