Gara-gara Lelaki, Dua Remaja Putri di Pangkep Sulsel Adu Jotos

Muhammad Bakri - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 19:13 WIB
ilustrasi berkelahi
Ilustrasi perempuan berkelahi (Foto: dok. Thinkstock)
Pangkep -

Dua remaja putri yang masih di bawah umur di Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), berkelahi hanya karena persoalan lelaki. Perkelahian mereka yang direkam melalui ponsel pun viral di media sosial.

Awalnya, dua remaja perempuan mengatur janji untuk menyelesaikan masalah di Jalan Tekolabbua, Jagong, Kecamatan Pangkajene, Pangkep. Polres Pangkep tidak menjelaskan secara detail soal masalahnya, namun masalah itu berhubungan dengan pacar.

"Jadi motifnya ini cemburu. Ya, soal pacar. Terus mereka janjian itu untuk bertemu di lokasi kejadian itu. Pas berkelahi, nah ada satu orang dari mereka ini merekam dan akhirnya viral," kata Penjabat Sementara Kanit PPA Polres Pangkep Bripka Muhammad Isra Burhan, Jumat (24/9/2021).

Menurut Isra, awalnya tidak ada niat berkelahi. Namun, karena mereka terprovokasi, akhirnya perkelahian pun tak bisa terhindarkan. Hanya, satu dari pelaku perkelahian ini justru bukanlah orang yang punya masalah.

"Mereka itu sebenarnya mau bicara baik-baik, tapi terprovokasi. Yang berkelahi ini perempuan R, 17 tahun, dengan A, 14 tahun. Nah, A ini temannya perempuan I, 14 tahun, yang punya masalah dengan R. Karena tidak tahu berkelahi, jadi digantikan sama A, temannya," lanjutnya.

Dalam rekaman video, R dan A terlihat bergulat namun tidak satu pun dari teman mereka yang melerai. Bahkan terdengar dari salah satu rekan mereka justru melarang teman lainnya yang hendak melerai perkelahian itu.

Akibat perkelahian itu, R, yang mengalami luka lebam di bagian wajah, akhirnya melapor ke polisi bersama orang tuanya. Semua pihak yang terlibat pun telah dipanggil untuk dimintai keterangan oleh Polres Pangkep.

"Kami sudah memanggil semua pihak yang ada di dalam video itu, baik pelapor maupun terlapor, serta teman-temannya yang ada di lokasi pada saat itu. Termasuk yang merekam video itu," lanjutnya.

(aik/aik)