Pria di Sulsel Tikam Kakek 74 Tahun Saat Dimediasi dengan Istri

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 14 Sep 2021 15:04 WIB
ilustrasi pembunuhan
Foto ilustrasi. (dok. detikcom)
Bulukumba -

Pria berinisial UM (45) di Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap akibat menikam kakek berinisial HB (75). Korban sebelumnya mencoba memediasi pelaku dengan mantan istrinya yang dulu kabur dengan laki-laki lain.

"Korban ditikam di pinggang kirinya 1 kali," ucap Kapolsek Kindang, Polres Bulukumba, Iptu Muhammad Ali kepada detikcom, Selasa (14/9/2021).

Penikaman terjadi di rumah pelaku di Desa Tamaona, Kecamatan Kindang, Bulukumba, Senin (13/9) sekitar pukul 08.00 Wita. Usai penikaman, pelaku langsung diamankan ke Polsek Kindang.

"Kalau pelakunya sudah ditangkap," ungkap Iptu Ali.

Dia mengatakan pelaku memiliki istri yang sebelumnya kabur dengan laki-laki lain pada beberapa tahun lalu. Selanjutnya, istri pelaku itu hendak kembali ke kampung halamannya bersama suaminya yang baru.

"Ini istrinya sudah dia ceraikan, suaminya (yang baru) rencana mau pulang kampung kembali tinggal di Kindang," ucap Ali.

Menurut Ali, mantan istri pelaku dan suami barunya tersebut masih menetap di wilayah Kabupaten Pangkep. Sebelum benar-benar kembali ke Kindang, mantan istri pelaku lebih dulu meminta korban memediasi ke pelaku sebagai suaminya yang dulu.

"Melalui korban dia sampaikan ke pelaku, bagaimana, mantan istrimu sama suaminya mau kembali ke Kindang. Tapi pelaku marah dia nggak mau, nggak terima dan dia bilang nggak usah masuk," ucap Ali.

"Nah karena emosi dia tikam korban. Karena dia anggap korban ini mencoba ikut campur padahal korban ini cuma karena dia yang dituakan di kampung itu makanya dia yang dipercayakan berbicara langsung sama si pelaku ini," katanya.

Lihat juga video 'Tukang Ojek Dibegal di Sukabumi, Korban Ditusuk 13 Kali':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)