Puncak Ganjil Genap September 2021 Berlanjut, Cek Informasinya di Sini

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 18:18 WIB
Puncak Ganjil Genap September 2021 Berlanjut, Cek Informasinya di Sini
Puncak Ganjil Genap September 2021 Berlanjut, Cek Informasinya di Sini (Foto: M Solihin)
Jakarta -

Puncak ganjil genap September 2021 masih berlanjut di akhir pekan ini. Bagi yang berniat ke Puncak, baca baik-baik dulu ya.

Seperti diketahui, pemerintah memberlakukan kebijakan ganjil genap di kawasan wisata selama masa PPPKM. Puncak adalah salah satu wilayah yang sejak awal memberlakukan kebijakan ganjil genap.

Tujuannya adalah untuk mengatur mobilitas warga yang datang ke Puncak Bogor. Apalagi Puncak Bogor selalu menjadi salah satu kawasan wisata yang paling banyak dikunjungi kala akhir pekan.

Bagaimana informasi terbaru Puncak ganjil genap September 2021? Simak informasinya di bawah ini.

Puncak Ganjil Genap September 2021 Tetap Dilanjutkan

Sama seperti minggu lalu, Puncak ganjil genap September 2021 masih dilanjutkan. Berdasarkan informasi di akun instagram @tmcpolresbogor, Puncak ganjil genap September 2021 diberlakukan pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu tanggal 24-26 September 2021.

"Pada hari Jumat, Sabtu, Minggu tanggal 24, 25, 26 September 2021 diberlakukan Ganjil Genap di jalur Puncak dan Sentul," tulis akun @tmcpolresbogor, Jumat (24/9/2021).

Sebelumnya, pihak terkait di kawasan Puncak sudah memberlakukan aturan ganjil genap di Puncak pekan lalu. Belum diketahui apakah aturan ganjil genap akhir pekan ini sama atau tidak.


Puncak Ganjil Genap September 2021: Pekan Lalu Mobilitas Kendaraan di Puncak Turun

Puncak ganjil genap September 2021 diklaim berhasil mengatasi kemacetan. Pekan lalu, kepolisian menyebutkan mobilitas kendaraan di kawasan puncak turun 25%.

"Di Puncak bagus, walaupun penurunannya hanya 20 sampai 25 persen. Tapi itu sangat membantu," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (21/9).

Dia juga mengklaim petugas turut melakukan penyekatan di beberapa titik, sehingga ganjil genap bisa terkendali. Karena ada penurunan volume kendaraan, pekan ini puncak ganjil genap September bakal dilanjutkan.

Puncak Ganjil Genap September 2021: Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Polisi juga melakukan rekayasa lalu lintas saat Puncak ganjil genap September 2021. Langkah ini dilakukan selain memutar balik kendaraan yang tidak sesuai.

Rekayasa lalu lintas dilakukan guna mengurangi kemacetan di kawasan Gadog. Selama ini, Gadog menjadi akses utama menuju puncak Bogor.

Demikian informasi terbaru mengenai puncak ganjil genap September 2021.

(imk/imk)