Polisi Akan Prarekonstruksi Irjen Napoleon Pukul-Lumuri Kace Pakai Kotoran

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 14:38 WIB
Ketua majelis hakim, M Damis memimpin sidang lanjutan perkara korupsi penghapusan red notice Interpol dengan terdakwa Irjen Napoleon Bonaparte di Pengadilan Tipikor pada  PN Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakpus, Senin (18/1/2020).
Irjen Napoleon (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Terdakwa kasus korupsi Irjen Napoleon Bonaparte diduga memukul dan menganiaya Muhammad Kece alias Kace dengan kotoran manusia di rutan. Polisi akan menggelar prarekonstruksi kasus tersebut di Bareskrim.

"Hari ini dan besok penyidik akan melaksanakan prarekonstruksi berdasarkan hasil konfrontir beberapa saksi kemarin. Di Bareskrim," ujar Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi saat dihubungi, Jumat (24/9/2021).

Andi mengatakan pihaknya belum bisa memastikan prarekonstruksi bakal dilakukan hari ini atau besok. Pasalnya, polisi masih ingin melakukan pemeriksaan tambahan terhadap beberapa saksi di kasus dugaan penganiayaan M Kace.

"Iya, bisa hari ini atau besok, karena penyidik juga masih melakukan pemeriksaan tambahan terhadap beberapa saksi," tuturnya.

Sementara itu, Andi menjelaskan gelar perkara penetapan tersangka mungkin baru bisa dilakukan minggu depan. Gelar perkara dilakukan setelah melihat hasil prarekonstruksi.

"Ya mungkin dalam minggu depan, penyidik akan laksanakan gelar perkara dengan melihat hasil prarekonstruksi," imbuh Andi.

Sebelumnya, Brigjen Andi menjelaskan pihaknya masih harus mengkonfrontasi beberapa keterangan saksi yang sudah diperiksa. Hanya, Andi enggan membeberkan siapa saja yang akan dikonfrontasi oleh polisi.

"Ada beberapa keterangan yang harus dikonfrontir," ucapnya.

Simak Video: Ulah Irjen Napoleon ke M Kace: Aniaya Hingga Buat Surat Terbuka

[Gambas:Video 20detik]