Terdaftar Program JKN-KIS Jadi Jaminan Awal Miliki Layanan Kesehatan

Eqqi Syahputra - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 21:13 WIB
BPJS Kesehatan
Foto: Dok. BPJS Kesehatan
Jakarta -

Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) menjadi program jaminan yang hadir dengan prinsip gotong royong. Program ini dinilai dapat saling membantu sesama peserta yang membutuhkan jaminan kesehatan yang berkualitas.

Salah satu warga Kelurahan Bungo Taman Agung, Kecamatan Pasar Muara Bungo, M. Adam Andika, telah terdaftar dalam program ini dalam segmen kepesertaan Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI). Meskipun belum pernah memakai layanan ketika sakit, Adam mengatakan bahwa kesehatan sangat penting untuk selalu dijaga.

"Kesehatan adalah salah satu aset terbesar dalam hidup kita. Saya sudah memiliki JKN-KIS untuk jaminan kesehatan saya meskipun belum pernah memakai layanannya namun tidak seorangpun mengetahui kapan datangnya sakit dan kita tidak tahu akan ditimpa penyakit apa," ujar Adam dalam keterangan tertulis, Kamis (23/9/2021).

Menurut Adam, hadirnya Program JKN-KIS dari Pemerintah ini memberikan jaminan terhadap para pesertanya apabila suatu waktu harus mendapatkan layanan kesehatan.

"Maka setiap kita harus punya jaminan kesehatan seperti program JKN-KIS. Saya sangat mendukung keberlangsungan program ini untuk terus mensejahterakan masyarakat," tambah Adam.

Selain itu, Adam juga berharap agar program ini terus berlanjut dan dengan terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas tanpa diskriminasi.

"Saya harap program ini terus ada dan terus meningkatkan pelayanannya agar terwujudnya jaminan kesehatan yang baik untuk dapat dirasakan manfaatnya oleh para peserta," pungkas Adam.

(akn/ega)