Mobile JKN Bantu Warga Dapat Layanan Kesehatan Tanpa Keluar Rumah

Eqqi Syahputra - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 20:51 WIB
BPJS Kesehatan
Foto: Dok. BPJS Kesehatan
Jakarta -

Perkembangan teknologi pada era saat ini sangat cepat berkembang. BPJS Kesehatan yang ditunjuk sebagai penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) juga melakukan inovasi yang tidak terpaku dalam pelayanan tatap muka saja, pengembangan teknologi juga dikembangkan agar memudahkan konsumen.

Mahasiswi asal Bekasi, Pungky, menuturkan ia dan keluarganya sudah mengakses info dan layanan apapun melalui aplikasi Mobile JKN yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan, termasuk saat dirinya dan keluarga mendaftar pertama kali melalui aplikasi Mobile JKN. Menurutnya, aplikasi Mobile JKN sangat memudahkan, ditambah fitur-fitur saat ini yang membantu masyarakat bisa mengakses atau mendapatkan pelayanan tanpa harus keluar rumah.

"Dalam proses pendaftaran dan penggunaan, fitur-fitur aplikasinya cukup lengkap dan mengakomodir keperluan peserta, nah apalagi pada fitur pembaruannya yang sering update sesuai kebutuhan peserta," tutur Pungky dalam keterangan tertulis, Kamis (23/9/2021).

Selain itu, Pungky mengatakan bahwa fitur yang telah diperbarui memiliki perbedaan. Menurutnya, fitur pembaruan seperti konsultasi dengan dokter dan skrining kesehatan sangat berguna di era pandemi agar peserta tetap mendapatkan pelayanan tanpa harus keluar rumah.

"Salah satunya yang mencolok sih yaitu tampilan di awal setelah update dengan versi terbaru itu lebih menarik menurut dibanding yang lama," tambah Pungky.

Untuk itu, Pungky berharap agar fitur Mobile JKN sering diperbarui ke depannya sehingga pengguna setiap fitur yang telah terupdate semakin bisa dinikmati untuk mempermudah peserta Program JKN-KIS yang telah terdaftar.

Pungky juga mengajak seluruh masyarakat agar mengunduh aplikasi Mobile JKN agar memudahkan peserta itu sendiri dan mengurangi mobilitas untuk keluar rumah sehingga pandemi ini dapat segera berakhir.

"Fiturnya pun semakin baik dan meningkat," pungkas Pungky.

(akn/ega)