Bocah Naik Styrofoam Seberangi Sungai di Sumsel, Camat: Itu Main Usai Sekolah

M Syahbana - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 16:51 WIB
Screenshot video viral bocah seberangi sungai naik styrofoam di Sumsel (dok. Istimewa)
Foto: Screenshot video viral bocah seberangi sungai naik styrofoam di Sumsel (dok. Istimewa)
Ogan Komering Ilir -

Video seorang bocah naik kotak styrofoam atau busa menyeberangi sungai di Desa Kuala Dua Belas, Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), viral. Camat setempat menyebut hal itu hanya permainan anak-anak di sana.

"Itu hanya permainan, ala bisa karena biasa. Itu anak naik busa (styrofoam) di sungai bukannya berangkat ke sekolah, tapi sepulang dari sekolah," kata Camat Tulung Selapan, Jeni, kepada wartawan, Kamis (23/9/2021).

Jeni mengatakan anak-anak di wilayah itu kadang tak mau dijemput orang tua dan memilih pulang dengan menggunakan styrofoam menyeberangi sungai. Dia mengatakan warga di sana sudah terbiasa melihat hal itu.

"Orang tuanya ada yang menjemput tapi anaknya aja yang tidak mau. Memang sudah biasa anak-anak di sana seperti itu, bagi warga disana tidak heran. Mereka menganggap itu hanya sebuah permainan," ucapnya.

Dia menjelaskan hal itu untuk meluruskan narasi soal bocah tersebut menyeberangi sungai untuk berangkat ke sekolah dalam video yang viral di media sosial. Menurutnya, perekam video berlebihan.

"Dasar yang merekam saja terlalu berlebihan," ungkap Jeni.

Meski demikian, dia tetap berharap ada bantuan untuk pembangunan jembatan di desa tersebut. Menurutnya, keberadaan jembatan bakal mempercepat dan mempermudah akses warga menyeberangi sungai.

"Kalau memang ada dermawan atau pemerintah yang mau bantu membuat jembatan di desa tersebut, tentunya kita sangat bersyukur dan berterima kasih," ucapnya.

Sebelumnya, Video menunjukkan seorang bocah naik kotak styrofoam menyeberangi sungai viral di media sosial. Pengunggah menyertakan narasi bahwa bocah itu menyeberangi sungai naik busa demi ke sekolah karena tidak ada akses jembatan.

Lihat juga Video: Dramatis! Proses Evakuasi Tiga Penumpang Minibus di Sungai Konaweeha

[Gambas:Video 20detik]