Sidang Umum PBB, Simak Lagi 4 Poin Penting Pidato Jokowi

Arinta Putri Anggraini - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 14:56 WIB
In this photo taken from video and shown at United Nations headquarters, Indonesias President Joko Widodo remotely addresses the 76th session of the U.N. General Assembly in a pre-recorded message, Wednesday, Sept. 22, 2021. (UN Web TV via AP)
Sidang Umum PBB, Simak Lagi 4 Poin Penting Pidato Jokowi (Foto: AP/United Nations)

Sidang Umum PBB: Jokowi Singgung soal Ketahanan Iklim

Masih dalam pidatonya yang disampaikan dalam sidang umum PBB, Presiden Jokowi mengungkapkan kalau Indonesia berkomitmen dalam menjaga ketahanan iklim.

Dia juga mengatakan, dalam proses transformasi energi maupun teknologi, negara berkembang perlu difasilitasi penerapannya agar mereka juga bisa mengembangkan industri dan menjadi produsen teknologi.

"Komitmen Indonesia terhadap ketahanan iklim, pembangunan yang rendah karbon, serta teknologi hijau sudah jelas dan tegas." ungkap Jokowi.

"Tetapi proses transformasi energi dan teknologi tersebut harus memfasilitasi negara berkembang untuk ikut dalam dalam pengembangan industri dan menjadi produsen teknologi. Pandemi COVID-19 mengingatkan kita tentang pentingnya penyebaran sentra kebutuhan vaksin di seluruh dunia di banyak negara." jelasnya.

Demikian informasi mengenai poin-poin penting dari sidang umum PBB yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. Semoga bermanfaat.


(izt/imk)