Kursi Ketua PPP DKI Haji Lulung Digugat!

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 15:05 WIB
Abraham Lunggana (Lulung) di Tanah Abang, Jakarta Pusat,  Senin  (21/3/2016).
Haji Lulung (Ari Saputra/detikcom)

Selain itu, muncul surat dari Solidaritas Masyarakat Djakarta Pemilih PPP (SOMAD PPP) yang mengecam penetapan Haji Lulung menjadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta. Namun, Rohman tidak mengetahui soal surat tersebut.

"Maka dengan ini kami SOMAD PPP mengecam keras atas penunjukan Saudara H. Lulung sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta oleh DPP PPP karena tidak sesuai dengan amanat Musyawarah Wilayah PPP DKI Jakarta dan AD-ART PPP dan tidak menutup kemungkinan apa yang dilakukan oleh DPP PPP akan dilakukan terhadap semua Kader Partai PPP diseluruh jajaran struktur pengurus dan kader PPP di seluruh Indonesia, yang telah berjuang dan menunjukkan loyalitasnya terhadap Partai," demikian bunyi surat itu.

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi sebelumnya meminta Ketua DPW PPP DKI Jakarta Haji Lulung turun ke masyarakat menyapa para ulama dan habaib serta konstituen PPP di Ibu Kota. Hal itu diucapkannya usai menyerahkan SK Kepengurusan periode 2021- 2026 di kantor DPP PPP di Jakarta belum lama ini.

"Alhamdulillah, dan selamat datang kembali ke PPP. Kita minta kepada Haji Lulung agar segera sowan dan silaturahmi kepada para ulama dan habaib di Jakarta," kata Arwani dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/9).

Arwani, yang didampingi Wasekjen Idy Muzayyad dan disaksikan sejumlah pengurus teras DPP PPP, menginstruksikan kepada jajaran pengurus DPW PPP DKI agar segera melakukan konsolidasi untuk mengembalikan kebesaran partai Ka'bah di Jakarta.

"Segera konsolidasi dan hadir ke tengah-tengah masyarakat, rebut kembali simpati masyarakat Ibu Kota," pesan Arwani.


(rfs/maa)