Ketua DPP: Haji Lulung Orasi Lagi, Tanda-tanda Kebesaran PPP!

Tiara Aliya Azahra - detikNews
Minggu, 19 Sep 2021 17:26 WIB
Bersama Lulung, Anies dan Sandiaga Hadiri Deklarasi Dukungan PPP DKI
Haji Lulung (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyambut kembalinya Abraham Lunggana atau Haji Lulung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia meyakini kehadiran Haji Lulung akan mengembalikan masa jaya partai berlambang ka'bah itu di Jakarta.

"Kebetulan hari ini pertama kali bang Haji Lulung dalam acara resmi DPW PPP DKI Jakarta menyampaikan orasi politiknya, tidak ada lain merupakan tanda-tanda kebesaran dari PPP," kata Awiek di kantor DPW PPP DKI Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Awiek lalu mengenang kiprah Haji Lulung saat menjabat sebagai Wakil DPRD DKI Jakarta periode 2004-2018. Berkat reputasi Haji Lulung, kata dia, Fraksi PPP berhasil mendapatkan 10 kursi di DPRD DKI.

"Beliau reputasinya tidak diragukan lagi, di zaman beliau, PPP mendapat kursi 10 dan menjadi pimpinan DPRD ketika beliau sementara bersilahturahmi ke tempat lain angka nol nya hilang, angka 10 nol nya hilang. Memang hanya angka, tapi itu perubahan yang signifikan," jelasnya.

Anggota Komisi VI DPR itu kemudian mengungkap kerinduan partainya atas sosok Haji Lulung. Dia menyebut kehadiran Haji Lulung sebagai titipan umat.

"Jadi kami harapkan juga kepada Bapak Wakil Gubernur, kembalinya bapak Haji Lulung merupakan titipan umat, titipan ulama dan tokoh PPP yang selalu merindukan beliau di PPP," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Haji Lulung bergabung kembali dengan PPP, setelah sebelumnya, Haji Lulung berpindah ke PAN. Bersama PAN, Haji Lulung berhasil terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pileg 2019.

Kepindahan Lulung ke PAN bermula dari keputusan Ketua Umum PPP Djan Faridz pada 2017. Lulung dipecat dari PPP lantaran menolak PPP mendukung pencalonan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI 2017.

Lulung resmi menjadi kader PAN pada Juli 2018. Politisi kelahiran 24 Juli 1959 itu ingin membuktikan bahwa dirinya adalah tokoh yang punya basis konstituen signifikan.

"Alhamdulillah kan, jumlah kursi PAN di DKI bertambah dari 2 menjadi 9. Saya dan mas Eko (Eko Indro Purnomo alias Eko Patrio, Ketua DPW PAN DKI)," kata Lulung kepada tim Blak-blakan detikcom, Rabu (8/9).

Simak video 'Kembali ke PPP, Haji Lulung Singgung Ada Propaganda Politik Identitas':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)