Kursi Ketua PPP DKI Haji Lulung Digugat!

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 15:05 WIB
Abraham Lunggana (Lulung) di Tanah Abang, Jakarta Pusat,  Senin  (21/3/2016).
Haji Lulung (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Penetapan Abraham Lunggana atau Haji Lulung jadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta bakal digugat ke Mahkamah Partai PPP. Penetapan Haji Lulung menjadi Ketua DPW PPP DKI dinilai janggal.

Hal ini disampaikan kuasa hukum Haji Syaiful Ramhat Dasuki, Abdul Rohman, kepada wartawan, Rabu (22/9/2021). Gugatan itu akan dimasukkan ke Mahkamah Partai PPP hari ini.

"Iya rencana sih hari ini mau ngajuin, paling sekitar pukul 14.00-anlah kita mau ngajuin gugatan permohonan soal penetapan Haji Lulung sebagai Ketua DPW PPP ya hari ini ke Mahkamah Partai," kata Rohman.

Rohman menjelaskan mengapa kliennya mengajukan gugatan ke Mahkamah Partai PPP. Dia menjelaskan DPW PPP DKI Jakarta mengadakan musyawarah wilayah pada Mei lalu.

"Alasannya, jadi gini, pada tanggal 27 Mei 2021 itu DPW PPP itu mengadakan musyawarah wilayah, nah musyawarah wilayah sudah menetapkan beberapa formatur. Dari formatur itu sudah ada perwakilan dari unsur DPW ada, dari unsur DPC ada, jadi sudah memenuhi unsur," ujarnya.

Dari musyawarah wilayah itu, keluarlah nama formatur. Formatur itu sudah mengajukan ke DPP soal penentuan nama-nama. Hasil dari formatur itu sudah ada nama-nama yang disodorkan dari panitia formatur.

"Sudah diputuskan bahwa panitia formatur memilih Haji Syaiful Rahmat Dasuki," ucap Rohman.

Dia menyebut, pada saat diajukan formasi itu sampai hari ini, tidak ada pemberitahuan apakah hasil itu dilanjutkan atau tidak atau bahkan dikeluarkan SK-nya. Tidak ada kelanjutan dari DPP PPP.

"Makanya itu, rangkaiannya bermasalah, kok bisa, sementara kan pada saat acara muswil itu dilaksanakan, posisinya Haji Lulung masih sebagai anggota Dewan dari partai lain, itu menjadi masalah kan," imbuhnya.

Simak kejanggalan lainnya di halaman berikutnya.

Tonton juga Video: Kembali ke PPP, Haji Lulung Singgung Ada Propaganda Politik Identitas

[Gambas:Video 20detik]