Medan Masuk Daerah PPKM Level 3, Bobby: Tidak Boleh Euforia

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 12:13 WIB
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Datuk Haris-detikcom)
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Pemerintah pusat menetapkan Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), masuk wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3, yang sebelumnya level 4. Wali Kota Medan Bobby Nasution pun meminta masyarakat tidak euforia.

"Sudah level 3, sudah diumumkan, sudah resmi kita juga telah menerima Inmendagri, Ingub, dan sudah kita teruskan melalui SE Wali Kota Medan No 443.2/ 9055. Tapi tetap saya katakan kita tidak boleh eforia, karena ini COVID-nya masih ada, bukan hilang, namun penyebarannya-transmisinya yang berkurang," kata Bobby kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

Meski level PPKM di Medan turun, dia tetap mengingatkan pentingnya prokes. Bobby bakal terus melakukan patroli yustisi untuk melakukan razia terkait prokes.

"Strategi Kota Medan ke depannya tentunya yang paling penting untuk menjaga ini adalah prokes. Ini ke depannya akan lebih banyak kita buat patroli atau yustisinya, itu tentang prokesnya, menggunakan masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun, ini tetap kita lakukan," sebut Bobby.

Selain itu, Bobby bakal mengantisipasi soal program 3T. Bobby menyebut hal tersebut harus dilaksanakan dengan baik dan tidak akan dilupakannya.

"Berikutnya, untuk mengantisipasi 3T, ini juga tidak boleh lupa. Ini harus benar kita laksanakan dengan baik," ucap Bobby.