Melihat Jalan Rusak Viral yang Dipakai Warga Tangkap Ikan di Tangerang

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 11:50 WIB
Jalan Rusak Viral yang Dipakai Warga Tangkap Ikan di Tangerang
Jalan Rusak Viral yang Dipakai Warga Tangkap Ikan di Tangerang (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Sebuah jalan rusak di Cipondoh, Tangerang, sempat viral media sosial sekitar Agustus 2021 setelah dipakai warga untuk lomba tangkap ikan. Lalu, bagaimana sebenarnya kondisi jalan tersebut saat ini?

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 11.00 WIB, Rabu (22/9/2021), tepatnya di Jl Boulevard Raya di Perumahan Taman Royal 1, Cipondoh, Tangerang, tampak jalan sepanjang 500 meter dalam kondisi rusak parah dan tidak rata. Terlihat banyak lubang di jalan tersebut yang berisi genangan air.

Akses jalan tersebut kini ditutup dan tidak bisa dilewati warga. Warga yang melintas harus melipir ke ruas jalan di sebelah kanan untuk bisa sampai ke Jl KH Hasyim Ashari.

Di sekitar lokasi, terdapat papan bertuliskan 'Mohon maaf ada perbaikan jalan dan drainase'. Selain itu, tampak pula satu buah alat berat ekskavator tengah mengeruk tanah di sekitar lokasi.

Warga setempat bernama Amin (26) mengatakan jalan tersebut sudah rusak sejak 2020. Dia menyebut warga yang melintas di jalan tersebut bukan hanya warga Perumahan Taman Royal 1.

"Ini mah sudah sejak tahun lalu. Ya begini-begini saja. Rusak parah. Ya kan bukan orang perumahan aja yang lewat, kalau mau ke Cipondoh atau ke kota biasanya lewat sini," ucap Amin saat ditemui detikcom di sekitar lokasi, Rabu (22/9/2021).

Amin mengeluhkan kondisi jalan rusak yang tak kunjung dapat perbaikan. Dirinya berharap jalan tersebut mendapat perhatian dari pihak pemerintah maupun pengelola kawasan perumahan.

"Waktu itu kan sempat protes, tapi sampai sekarang masih kelihatan begini. Semoga pemerintahlah sama pengelola bisa turun tangan bantu perbaiki," katanya.

Simak juga 'Melihat Perjuangan Ekstrem Warga Polman Lewati Infrastruktur Rusak Parah':

[Gambas:Video 20detik]