Berstatus Pelajar, 4 ABG Tangsel Berdalih Begal Ojol Cuma Iseng

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 20:41 WIB
Polisi tangkap pelaku begal yang lukai ojol di Tangsel
Polisi menangkap pelaku begal yang lukai ojol di Tangsel. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap 4 ABG pelaku begal ojol di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Keempat pelaku berstatus pelajar, berdalih melakukan aksi begal karena iseng saja.

"Iseng kemudian mengajak bertemu temannya. Kumpul-kumpul kemudian mengajak tindakan tersebut," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa kepada wartawan di Mapolres Tangerang Selatan, Selasa (21/9/2021).

Riza menyebut keempat pelaku diketahui masih berstatus sebagai pelajar. Barang hasil begal nantinya akan dijual untuk membeli kebutuhan pribadi.

"(Semuanya) pelajar. Dijual untuk keperluan sendiri untuk mereka," ucap Riza.

Keempat pelaku yang rata-rata berusia 14 dan 17 tahun itu diamankan di kediaman masing-masing pada Minggu (20/9) lalu. Keempatnya kini ditahan di Polsek Pondok Aren.

"Hari Minggu (ditangkap) koperatif. Kami mengamankannya di rumah masing-masing. Kita amankan di tahanan Polsek. Iya (diberi pendampingan)," ucap Riza.

Riza menyebut pihaknya masih mengejar 2 pelaku begal lainnya yang diketahui masih satu komplotan dengan 4 pelaku sebelumnya.

"Kita masih pendalaman. Dua DPO masih teman pelaku. Kelompok bermainnya mereka," tuturnya.

Beraksi di 4 TKP

Sebelumnya, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan komplotan ini beranggotakan 6 anak di bawah umur, tetapi saat ini baru tertangkap 4 orang.

"Ada 4 orang yang dilakukan penangkapan. Dari total 6 orang pelaku, 2 orang masih dalam pengejaran Tim Unit Reskrim," ujar Iman Imanuddin kepada wartawan, Selasa (20/9).

Iman mengatakan, dari keempat pelaku itu, 3 di antaranya berusia 17 tahun dan 1 pelaku berusia 14 tahun. Sedangkan 2 orang lainnya masih dalam pengejaran.

Iman menambahkan para pelaku sudah melakukan 4 kali begal di 4 lokasi selama beberapa bulan terakhir.

"Di Jl Raya Tegal Rotan, Kelurahan Pondok Jaya. Jl Boulevard Bintaro Jaya, Kelurahan Parigi. Jl Bintaro Utama Sektor III, Kelurahan Jurang Mangu Timur. Taman Bintaro X-Change, Kelurahan Pondok Jaya," imbuhnya.

(mea/mea)