detikcom Do Your Magic

Pemkot Tangsel Akan Potong Tiang Makan Jalan di Ciputat dalam 2 Pekan

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 10:14 WIB
Pemotongan tiang dan kabel di Jl WR Supratman oleh Dinas PU Tangsel, 21 September 2021. (Dok Dinas PU Tangsel)
Pemotongan tiang dan kabel di Jl WR Supratman oleh Dinas PU Tangsel, 21 September 2021. (Dok. Dinas PU Tangsel)
Jakarta -

Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kota Tangerang Selatan memotong tiang-tiang yang masih berdiri memakan badan jalan di Ciputat Timur karena tenggat waktu 20 September sudah lewat. Proses pemotongan tiang makan jalan ini direncanakan berproses selama dua pekan.

"Kita on progress waktu pelaksanaan kurang-lebih 2 minggu karena tergantung cuaca dan tukang karena masih banyak yang belum melakukan pemindahan," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Budi Rachmat dalam keterangan pers tertulis, Rabu (22/9/2021).

Pada Selasa (21/9) kemarin, Dinas PU bekerja sama dengan Satpol PP melakukan penindakan terhadap tiang-tiang milik provider utilitas telekomunikasi itu. Penindakan dilakukan dengan cara memotong kabel terlebih dahulu, kemudian memotong tiang. Pihak Pemkot Tangsel menggandeng pihak ketiga untuk mengerjakan urusan potong-memotong besi ini.

"Kami akan gunakan pihak ketiga, nggak mungkin kami kerjakan sendiri namun sementara ini dari pihak DPU akan menurunkan petugas untuk melakukan pemutusan kabel-kabel yang masih terpasang," kata Budi Rachmat.

Pemkot Tangsel tidak memberikan perpanjangan tenggat waktu kembali bagi provider untuk memindahkan tiang-tiangnya dari badan jalan. Tindakan tegas memotong tiang dilakukan Pemkot demi keselamatan warga.

"Provider yang telah bekerjasama dan berusaha memindahkan kami sampaikan banyak terima kasih, bagi yang masih belum memindahkan kami mohon maaf kita utamakan kepentingan keselamatan pengguna jalan dan pejalan kaki," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aries Kurniawan dalam keterangan pers yang sama.

Simak juga 'Saat Tiang Berdiri Tegak di Tengah Jalan di Cinere':

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/dnu)