Pemprov Sumsel Salurkan 46 Ton Beras ke Warga Terdampak Pandemi

Prima Syahbana - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 23:16 WIB
Bantuan beras 46,6 ton disalurkan ke 3 Kecamatan di Palembang. (Dok. Istimewa)
Bantuan beras 46,6 ton disalurkan ke 3 kecamatan di Palembang. (Dok. Istimewa)
Palembang -

Sebanyak 46,6 ton beras disalurkan Pemprov Sumsel ke warga yang terdampak pandemi Corona. Pemprov Sumsel menggandeng Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) dalam penyerahan bantuan tersebut.

"Bantuan ini bukan berarti merendahkan, tapi ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Bantuan ini memang tidak mencukupi, namun minimal bisa meringankan beban masyarakat," kata Gubernur Sumsel, Herman Deru, Selasa (21/9/2021).

Bantuan puluhan ton beras tersebut ditujukan ke masyarakat di 3 kecamatan di wilayah Ulu Kota, Palembang, seperti Seberang Ulu 1, Kertapati, dan Jakabaring. Bantuan itu diperlukan masyarakat yang terdampak pandemi. Di mana, menurutnya, pandemi Corona melumpuhkan berbagai sektor, termasuk sektor ekonomi.

"Sebab itu, kita menggandeng PNSB untuk bersama-sama memberikan perhatian ini kepada masyarakat. Pemerintah ini akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat sejahtera," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP PNSB Syahrial Oesman mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bukti perhatian Pemprov Sumsel.

"Ini bukti jika Pemprov Sumsel terus berupaya untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah memang selalu hadir di setiap kondisi apa pun," kata Syahrial.

Syahrial mengaku dirinya menjamin bantuan yang diberikan sudah tepat sasaran. Bantuan itu ditujukan bagi warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak pandemi Corona.

"Kami pastikan bantuan ini tepat sasaran. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat. PNSB juga akan terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat ini," jelas mantan Gubernur Sumsel periode 2003-2008 itu.

(idn/idn)