Nakes di Sumsel Siap-siap Cek Rekening, Pemprov Segera Cairkan Insentif

Khoirul Anam - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 00:04 WIB
Tenaga kesehatan memimpin senam kebugaran untuk pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi di Gedung BLK, Manggahang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/6/2021). Data pusat informasi COVID-19 Kabupaten Bandung mencatat, per 12 Juni 2021 total kasus terkonfirmasi sebanyak 15.652 kasus dengan kasus rawat sebanyak 1.517 kasus, 13.870 terkonfirmasi sembuh dan 265 terkonfirmasi meninggal. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.
Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI
Jakarta -

Pemerintah Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel dalam waktu dekat akan membelanjakan anggaran COVID-19 yang salah satunya untuk insentif bagi para tenaga kesehatan (nakes). Insentif tersebut akan ditransfer ke rekening nakes.

Sekretaris Dinkes Provinsi Sumsel Trisnawarman mengatakan insentif bagi tenaga nakes dalam waktu dekat akan dicairkan melalui rekening masing-masing. Dia menyampaikan sebelumnya ada keterlambatan untuk insentif bagi para nakes COVID-19 dikarenakan adanya peraturan dan perubahan terkait anggaran itu sendiri.

"Untuk proeses pembayaran insentif akan ditranfer ke rekening masing-masing mungkin sore ini sudah keluar," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (20/7/2021).

"Kendala insentif itu sebenarnya hanya ada perubahan peraturan, baik itu dari Pemerintah Pusat ataupun Pemprov Sumsel sehingga ada keterlambatan," imbuhnya.

Adapun terkait insentif bagi para nakes rinciannya adalah dokter spesialis Rp 15 juta, dokter umum Rp 10 juta, perawat Rp 7,5 juta dan nakes lainnya kisaran sebesar Rp 5 juta.

(ncm/ega)