Pencurian di Lingkungan Rumah Pegawai BUMN di Depok Bukan Kali Pertama

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 13:56 WIB
Rumah pegawai BUMN di Depok dibobol maling
Rumah pegawai BUMN di Depok dibobol maling. (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Rumah tinggal Elsa, pegawai BUMN di Bedahan, Sawangan, Depok, dibobol maling. Ketua RT setempat, Hariadi, mengatakan pencurian di lingkungannya itu sudah yang ketiga kalinya.

"Tiga rumah, ini lagi mau saya tingkatkan kualitas lingkungan untuk penjagaan keamanan," kata Hariadi ditemui di rumahnya, Sawangan, Depok, Selasa (21/9/2021).

Hariadi mengatakan pihaknya akan menerapkan sistem satu pintu warga yang keluar-masuk lingkungan perumahan. Dia juga menyebut telah menyediakan motor untuk patroli keamanan.

"Buka-tutup satu pintu, begitu, di lingkungan RT saya ini, rencananya untuk keamanan saya juga sudah sediakan motor satgas," ucapnya.

Hariadi juga meminta petugas keamanan masing-masing memiliki handy talkie (HT) agar bisa mengetahui kondisi di sekitar dan rumah mana saja yang sudah dikontrol.

"Sudah ada juga HT, cuman gak diaktifkan salahnya itu. Makanya ini saya mau tingkatkan lagi, biar profesional. Bagi yang benar-benar untuk menjaga lingkungan untuk memiliki satu handphone yang berandroid, jadi suatu saat dia dikatakan berlokasi, itu dicek saya minta fotonya, jadi jelas, jadi pada jam ini, ke sini telah saya kontrol di lokasi ini," ungkapnya.

Rumah Pegawai BUMN Dibobol

Ibunda Elsa, Suhaima Shofia (57), menyebut saat kejadian, rumah sang anak memang dalam kondisi kosong karena tengah berlibur. Keesokan malamnya saat tiba di rumah, tepatnya pada Minggu (19/9), sang anak sontak kaget saat membuka kamar dalam kondisi berantakan.

"Pas dilihat gitu sudah ditaruh gitu, dihidupin lampu kamar itu kan mati lampunya, kan hidupin lampu dilihat sudah berantakan gitu pas dilihat gitu tralis itu sudah kebuka gitu dicongkel," kata Shofia.