Pemprov NTB Terima Bantuan 20 Ton Oksigen dari Kapolri

Faruk Nickyrawi - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 23:44 WIB
Pemprov NTB terima bantuan 20 ton oksigen dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk penanganan COVID-19
Polda NTB menyalurkan bantuan 20 ton oksigen dari Kapolri ke Pemprov NTB (Dok. Humas Polda NTB)
Mataram -

Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan bantuan 20 ton oksigen dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda NTB Irjen Muhammad Iqbal kepada Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Bantuan 20 ton oksigen itu diserahkan di halaman kantor Gubernur NTB. Kapolda NTB M Iqbal mengatakan Kapolri Jenderal Sigit berharap bantuan 20 ton oksigen itu dapat membantu Pemprov NTB dalam penanggulangan kasus COVID-19.

"Atas segala kerendahan hati, saya diperintah oleh Kapolri untuk menyerahkan 20 ton oksigen ini kepada Bapak Gubernur NTB agar dapat dipergunakan untuk penanggulangan COVID-19 di NTB," ungkap Iqbal dalam keterangannya, Senin (20/9/2021).

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah berterima kasih telah diberikan bantuan tersebut oleh Kapolri. NTB merupakan salah satu Provinsi yang penanganan COVID cukup bagus, tapi dia tidak akan lengah dengan kondisi yang telah dicapainya.

"Banyak yang penanganan kasus COVID-19 bagus tetapi lalai sehingga bisa terjadi kasus yang parah. Oleh karena itu atas nama masyarakat NTB memberikan apresiasi dan terima kasih yang luar biasa kepada Bapak Kapolri yang telah menghadiahkan 20 ton oksigen ini," ujarnya.

Zulkiflimansyah menuturkan oksigen sangat dibutuhkan pada situasi pandemi saat ini sehingga keberadaannya akan membantu dalam menangani COVID-19 di NTB.

"Ini adalah sesuatu yang kita butuhkan, sehingga secara psikologis kami merasa tenang," pungkasnya.

(rfs/rfs)