Besok, Jokowi-Puan Dijadwalkan Kunjungi Krakatau Steel di Cilegon

M Iqbal - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 21:26 WIB
Presiden Jokowi di Aceh
Presiden Jokowi (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Cilegon -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan mengunjungi pabrik PT Krakatau Steel di Cilegon, Banten. Kunjungan itu dalam rangka peresmian pabrik pengolahan hot strip mill 2.

Jokowi dijadwalkan tiba di pabrik pengolahan baja tersebut pada Selasa (21/9) pagi. Selain Jokowi dan Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Tohir dijadwalkan ikut dalam rombongan presiden.

Pabrik HSM II milik Krakatau Steel merupakan pabrik yang memproduksi hot rolled coil (HRC). Kapasitas produksinya diperkirakan mencapai 1,5 juta ton per tahun.

Pabrik ini dibangun pada 2016 dan menelan biaya investasi 7,5 triliun. Produk yang dihasilkan HSM II dikatakan untuk memenuhi kebutuhan industri otomotif dalam negeri.

Terkait kedatangan Jokowi, sejumlah aparat keamanan TNI-Polri mulai melakukan persiapan pengamanan kedatangan Jokowi sejak siang tadi. Kendaraan Paspampres sudah terparkir di Makodim 0623 Cilegon.

"Jadi pada prinsipnya kunjungan ini mengecek titik-titik yang akan diamankan pada kunjungan Presiden," kata Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto di pabrik Krakatau Steel, Senin (20/9/2021).

Usai meresmikan pabrik di Krakatau Steel, Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Puskesmas Singandaru dan SMAN 4 Kota Serang untuk meninjau vaksinasi.

(jbr/jbr)