Kendaraan Menuju Pantai Anyer Diputar Balik Gegara Pengunjung Lebihi Kapasitas

Muhammad Iqbal - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 17:00 WIB
Penyekatan di Simpang JLS Ciwandan (dok. Humas Polres Cilegon)
Penyekatan di Simpang JLS Ciwandan (Foto: dok. Humas Polres Cilegon)
Cilegon -

Kendaraan yang mengarah ke Pantai Anyer terpaksa diputar balik lantaran pengunjung sudah melebihi kapasitas. Batasan pengunjung di Pantai Anyer hanya diperbolehkan 25 persen.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan pihaknya mengerahkan personel untuk berpatroli di sekitar pantai. Saat pengunjung sudah mencapai 25 persen, petugas yang mengatur lalu lintas akan menyekat pengunjung.

"Kami lakukan patroli dari pagi, tadi sekitar jam 11.00 WIB kita lakukan penyekatan karena pengunjung di Pantai Anyer sudah mencapai 25 persen. Kita kerahkan juga polisi berpakaian preman untuk mengawasi kondisi pantai," kata Sigit saat dimintai konfirmasi, Sabtu (18/9/2021).

Penyekatan dilakukan secara berkala melihat kondisi lapangan di Pantai Anyer. Jika jumlah pengunjung sudah landai, penyekatan kembali dibuka dan kendaraan diperbolehkan menuju kawasan wisata Pantai Anyer.

"Kalau informasi dari polisi berpakaian preman yang kita tempatkan di pantai sepanjang Anyer menginfokan sudah landai, kita buka kembali jalurnya," kata Sigit.

Meski demikian, polisi tidak menyekat kendaraan non-wisatawan alias warga sekitar. Penyekatan hanya berlaku bagi wisatawan yang hendak menuju kawasan wisata Pantai Anyer.

"Warga sekitar yang punya keperluan di kawasan Anyer kita persilakan," ujar Sigit.


Sigit melanjutkan penyekatan dilakukan di dua jalur, yakni Simpang Teneng dan Simpang JLS Ciwandan. Dua jalur itu merupakan jalur yang biasa dilewati oleh wisatawan yang hendak berlibur ke Anyer.

(eva/eva)