Anak 12 Tahun Boleh Ngemal, Wagub DKI: Waspada Penularan Saat Pelonggaran

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 21:08 WIB
Jakarta -

Anak berusia di bawah 12 tahun sudah diperbolehkan masuk ke area mal di Jakarta. Aturan ini mengikuti penyesuaian terkait aturan masuk mal selama PPKM level 3 Jawa-Bali.

"Ya alhamdulillah berarti itu tandanya Jakarta semakin baik, semakin aman, COVID-nya semakin turun," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021).

Riza menyebut hal tersebut ditandai dengan capaian data positif COVID-19 yang kian turun setiap hari. Selain itu, data capaian vaksin di DKI Jakarta kini semakin baik setiap hari.

Kini Jakarta telah melampaui target vaksin dosis pertama dan dosis kedua.

"Insyaallah dalam beberapa pekan kita akan melampaui target 11.426.456," kata Riza.

Dia juga turut mengimbau warga Jakarta yang belum divaksinasi segera menjalani vaksinasi di lokasi terdekat.

Riza juga mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap penularan Corona. Dia mengimbau masyarakat tetap di rumah kecuali ada keperluan penting.

Dia juga meminta masyarakat disiplin protokol kesehatan (prokes).

"Jadi kami minta tetap di rumah, justru di masa pelonggaran ini potensi orang keluar rumah meningkat, potensi kerumunan meningkat. Pada akhirnya potensi interaksi dapat meningkat dan pada akhirnya potensi orang tertular juga bisa meningkat," jelas Riza.

"Jadi justru saat-saat sekarang harus lebih ketat disiplin diri, hindari kerumunan, berada di rumah tempat terbaik," sambungnya.