QR Code PeduliLindungi: Cara Daftar untuk Kantor hingga Contoh Pengajuan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 18:02 WIB
Scan QR Code PeduliLindungi untuk Perkantoran, Ini Cara Daftarnya
QR Code PeduliLindungi: Cara Daftar untuk Kantor hingga Contoh Pengajuan ((Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)

QR Code PeduliLindungi Diwajibkan untuk Perusahaan Industri

Seluruh perusahaan industri diwajibkan menerapkan skrining aplikasi PeduliLindungi. Hal ini menyusul diwajibkannya skrining di sektor perbelanjaan hingga transportasi sejak beberapa waktu lalu.

"Setelah sektor transportasi, pusat perbelanjaan, fasilitas olah raga, juga pariwisata, kini pemerintah mewajibkan penggunaan aplikasikan PeduliLindungi di lingkungan perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri. Fungsi skrining dalam aplikasi ini akan mengoptimalkan perlindungan kesehatan bagi para pekerja juga pelaku industri, selain penerapan protokol kesehatan selama bekerja," tutur Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, seperti dilansir dari situs satgas COVID-19.

Kewajiban untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi diatur dalam Surat Edaran No. 5/2021 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menperin Nomor 3 Tahun 2021 tentang Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) Pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19 yang dirilis oleh Kementerian Perindustrian pada 30 Agustus 2021.

Secara berkala, perusahaan wajib menyampaikan laporan operasional dan mobilitas kegiatan industri dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Pelaporan oleh perusahaan wajib disampaikan setiap pekan pada hari Jumat mulai 10 September 2021.


(izt/imk)