Presiden PKS Harap Bisa Bertemu Megawati

Deden Gunawan - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 12:31 WIB
Jakarta -

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berharap bisa berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Lewat pertemuan keduanya tentu diharapkan tak cuma ikut membantu mencairkan suasana perpolitikan ke depan, juga mempererat hubungan kedua partai.

"Mudah-mudahan jika memang memungkinkan kita akan agendakan bisa bertemu secara langsung (Megawati) dan kemudian bisa melakukan komunikasi politik yang lebih mencairkan suasana perpolitikan ke depan," kata Syaikhu menjawab pertanyaan tim Blak-blakan detikcom.

Sebelumnya, rombongan petinggi PKS yang dipimpin Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi menyambangi Kantor Pusat PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (27/4/2021). Ia datang bersama Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua DPP Mardani Ali Sera, Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati, serta Wakil Sekjen Moh Rozaq Asyhari.

Mereka diterima Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Sekjen yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPR Utut Adianto, serta para Ketua DPP seperti Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Rudianto Tjen, Wiryanti Sukamdani, Hamka Haq, I Made Urip, dan Sukur Nababan.

Selain dengan PDIP, kata Syaikhu, PKS menjalin silaturahmi kebangsaan dengan para pengurus parpol lainnya, seperti Golkar, Gerindra, dan NasDem. Idealnya ke depan, menurut dia, memang harus berjalan beriringan antara partai nasionalis dan partai berbasiskan agama.

"Kalau di-mix seperti itu dalam membangun negeri antara nasionalis dan religius, bukan (malah) memperpanjang perbedaan-perbedaan sehingga semakin terjadi polarisasi di tengah masyarakat," ujarnya.

(jat/jat)