Satpol PP Cari Pelaku yang Coret-coret Tugu Sepatu di Sudirman

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 19:20 WIB
Sebuah tugu berbentuk sepatu yang baru dipamerkan di kawasan Sudirman, Jakpus sudah menjadi sasaran vandalisme. (Adhyasta D/detikcom)
Sebuah tugu berbentuk sepatu yang baru dipamerkan di kawasan Sudirman, Jakpus, sudah menjadi sasaran vandalisme. (Adhyasta D/detikcom)
Jakarta -

Sebuah tugu berbentuk sepatu di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus), atau lebih tepatnya berada di dekat Stasiun BNI City langsung menjadi korban vandalisme setelah dipamerkan kemarin. Satpol PP bakal mencari oknum pelaku yang mencoret-coret tugu sepatu itu.

"Sedang kami tindak lanjuti dan mencari oknum tersebut," ujar Kasatpol PP Jakpus Bernard Tambunan saat dihubungi, Sabtu (18/9/2021).

Bernard mengatakan pihaknya bakal menerjunkan personel ke lokasi. Dia menyebut tugu sepatu tersebut akan diawasi supaya tidak terjadi hal serupa.

"Sementara di lapangan akan dilakukan pengawasan," ucapnya.

Terpisah, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk pengawasan di tugu sepatu. Dicky mengaku belum tahu apakah tugu sepatu akan langsung dicat ulang atau tidak.

"Nah, itu tadi Kasatpol, kita koordinasi dengan Parekraf terkait dengan kejadian dan tindak lanjut coretannya," kata Dicky.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakpus Kompol Wisnu Wardana menjelaskan kepolisian belum menerima laporan vandalisme tersebut. Wisnu menyatakan akan berkoordinasi untuk melakukan penyelidikan.

"Terima kasih infonya. Kami belum menerima laporan dari Pemkot/Pemprov. Nanti kami koordinasikan dan lidik," imbuh Wisnu.

Lihat juga video 'Banner Asian Games Dirusak, Anies: Banner Itu Mewakili Bangsa!':

[Gambas:Video 20detik]