Lepas 89 Atlet ke PON Papua, Bobby: Raih Prestasi dan Jaga Sikap

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 12:29 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas 89 atlet Kota Medan mewakili Sumatera Utara menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. (Datuk Haris/detikcom)
Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas 89 atlet Kota Medan mewakili Sumatera Utara menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas 89 atlet Kota Medan mewakili Sumatera Utara menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Bobby meminta para atlet meraih prestasi sebanyak-banyaknya serta menjaga sikap di luar lapangan.

"Kalau target kita harus setinggi-tingginya, minimal 9 medali emas," kata Bobby Nasution setelah melepas atlet menuju PON Papua di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (18/9/2021).

Bobby menyebutkan torehan medali yang dicatatkan oleh para atlet tentunya memberikan dampak positif. Masyarakat bakal kembali bangkit semangatnya walau di tengah pandemi COVID-19.

"Yang paling penting sebenarnya di tengah pandemi ini, PON ini bisa mengembalikan semangat para peserta di daerah masing-masing, seperti Kota Medan mengirimkan atlet. Setiap mendapatkan medali, kami tahu semangat masyarakat Medan yang ada di Medan ini akan ikut bangkit semangatnya," ucap Bobby.

Bonus Bagi Sang Juara

Bobby berjanji bakal memberikan bonus kepada setiap atlet yang jadi juara. Nantinya Pemko Medan akan menyiapkan bonus itu melalui KONI Medan.

"Ada. Itu pasti ada. Pemko Medan akan menyiapkan melalui KONI, nanti kita siapkan," sebut Bobby.

Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas 89 atlet Kota Medan mewakili Sumatera Utara menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. (Datuk Haris/detikcom)Bobby meminta para atlet meraih prestasi sebanyak-banyaknya serta menjaga sikap di luar lapangan. (Datuk Haris/detikcom)

Bobby menegaskan, apa pun itu, nanti dirinya bakal memberikan apresiasi kepada para atlet yang mewakili Kota Medan, warga Medan yang mewakili Sumut, serta warga Medan yang mewakili Indonesia.

Bobby berpesan prestasi di lapangan itu penting, tetapi menjaga sikap juga harus ditingkatkan di lokasi PON 2021 di Papua.

"Berprestasi di dalam lapangan itu penting. Tapi yang tak kalah penting dari prestasi adalah menjaga sikap di luar lapangan. Ini harus kita jaga karena kita tamu di rumah saudara kita (Papua). Jadi kita jaga sikap di dalam dan di luar lapangan untuk bisa mencerminkan inilah wajah Kota Medan," sebut Bobby.

Untuk diketahui, atlet Kota Medan mewakili Provinsi Sumut yang dilepas oleh Bobby menuju Papua berjumlah 89 orang. Kemudian ditambah 40 pelatih dengan totalnya 129 orang.

Nantinya, mereka bakal bertarung di 28 cabang olahraga yang diperlombakan di PON Papua yang bakal digelar pada Oktober 2021.

(jbr/jbr)