Polisi Buru Pelaku Teror Bom Molotov ke Rumah Pejabat Kemenkumham Riau

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 17:34 WIB
Rumah dinas pejabat Kemenkumham Riau yang dilempar bom molotov (Raja-detikcom)
Rumah dinas pejabat Kemenkumham Riau yang dilempar bom molotov. (Raja/detikcom)
Pekanbaru -

Polisi masih mengusut kasus pelemparan bom molotov ke rumah dinas Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Riau, Hilal. Polisi memburu pelaku teror.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan kasus teror sedang ditangani Polresta Pekanbaru. Beberapa saksi dan alat bukti telah dikumpulkan untuk proses pengungkapan.

"Sudah ditangani Polresta Pekanbaru. Saat ini tim masih bekerja," kata Sunarto saat dimintai konfirmasi, Jumat (17/9/2021).

Sunarto mengatakan penyelidikan dilakukan untuk mengungkap siapa pelaku aksi teror itu. Dia belum menjelaskan detail apakah terduga pelaku sudah teridentifikasi atau belum.

"Sedang didalami (pelaku). Udah diperiksa semua," katanya.

Pelemparan bom molotov itu terjadi di rumah Hilal sekitar pukul 04.40 WIB, Kamis (16/9). Aksi teror terungkap setelah terdengar suara ledakan di halaman rumah.

Hilal kemudian mengecek apa yang terjadi lewat jendela. Dia juga meminta asisten rumah tangganya mengecek sumber ledakan.

Setelah pintu dibuka, tercium bau bau minyak tanah. Di halaman rumah juga ada pecahan kaca dan sumbu yang mengenai mobil dinasnya.

Hilal berharap pelaku teror segera terungkap. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa pelemparan bom molotov tersebut.

(ras/haf)