Round-Up

Saat Dugaan Fitnah ke Atta Halilintar Berujung Savas Ditangkap Aparat

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 06:00 WIB
Atta Halilintar menjadi Anggota IMI
Atta Halilintar (Foto: Luthfi Anshori/detikOto)
Jakarta -

Atta Halilintar diam-diam membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan sekitar 2 bulan yang lalu. Atta Halilintar melaporkan konten kreator Savas Fresh (28) atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

Selama tempo 2 bulan itu polisi melakukan penyelidikan dan penyidikan. Savas Fresh pun kemudian ditangkap hingga dijadikan tersangka dan ditahan polisi.

"Sebulan atau dua bulan yang lalu ada pelaporan yang disampaikan oleh Saudara Atta, bahwa yang bersangkutan beserta seluruh keluarganya dicemarkan nama baiknya, yang bersangkutan akhirnya melakukan pelaporan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (17/9/2021).

Savas Jadi Tersangka dan Ditahan

Atas laporan Atta Halilintar itu polisi melakukan penyelidikan. Savas kemudian ditangkap di kontrakannya di Bogor, Jawa Barat, sekitar seminggu lalu.

Polisi kemudian menetapkan Savas sebagai tersangka di Pasal 45 dan Pasal 51 UU 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Savas kemudian ditahan polisi.

"Tersangka sudah kita lakukan penahanan," katanya.

Simak video 'Savas Fresh Ditangkap Usai Bikin Video Tagih Utang ke Atta Halilintar':

[Gambas:Video 20detik]



Halaman selanjutnya, Savas ditangkap gegara konten tagih utang ke orang tua Atta Halilintar