Walkot Bobby Umumkan 12 Direksi BUMD: Buktikan Kinerja di Lapangan

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 17:58 WIB
Bobby Nasution (Datuk-detikcom)
Bobby Nasution (Datuk/detikcom)
Medan -

Sebanyak 12 anggota direksi badan usaha milik daerah (BUMD) milik Kota Medan yang lulus hasil seleksi telah diumumkan. Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta direksi terpilih membuktikan kerjanya di lapangan.

Bobby mengatakan nama-nama yang lulus tersebut hasilnya bagus dan memiliki kemampuan. Bobby pun meminta mereka yang terpilih membuktikan kinerjanya di lapangan.

"Yang pasti, yang ingin saya sampaikan, yang terpilih ini hasilnya di atas kertas bagus, hasil tesnya bagus, memiliki kemampuan. Tapi ini semua harus dibuktikan di lapangan. Itu yang paling penting, bukan hanya bagus di atas kertas," kata Bobby seusai pengumuman direksi BUMD di Balai Kota, Jumat (17/9/2021).

Bobby meminta agar para direksi tidak hanya memikirkan profit, namun mereka juga memikirkan kepentingan sosial di tengah masyarakat.

"Namun di lapangannya bagaimana mengelola sebuah organisasi profit. Yang pasti juga harus memikirkan masyarakat, sosialnya juga harus dipikirkan, ini harus berimbang," ujar Bobby.

"Ini yang menjadi tantangan kepada direksi tadi yang sudah lolos seleksi dan sudah diumumkan tadi, yang di lapangan ya yang paling penting," ucap Bobby.

Selain itu, Bobby berbicara soal kabar sejumlah tim suksesnya kala pemilu lalu masuk dalam jajaran direksi. Bobby memastikan siapa pun yang terpilih sudah teruji kemampuannya.

"Makanya tadi saya bilang, di atas kertas lulus, secara penilaian lulus, nggak mungkin yang nggak lulus. Yang lulus ini harus bisa lulus juga di lapangan, makanya ini yang kita sampaikan, kita kerja ini perlu dievaluasi. Kita nanti menetapkan, namun kita evaluasi juga," ujar Bobby.

Sementara itu, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman menjelaskan ada 36 nama yang diberikan oleh tim penilai dari Universitas Sumatera Utara (USU). Nama itu lalu diseleksi kembali menjadi 12 untuk menjadi direksi BUMD. Tahapan selanjutnya, ke 12 nama terpilih ini tinggal menunggu pelantikan.

"Tim USU dan Pemko Medan melakukan diskusi kembali untuk mendiskusikan mana yang paling tepat untuk menduduki 12 jabatan perusahaan daerah Kota Medan. Tahapan selanjutnya nanti ditetapkan melalui SK Wali Kota, dan selanjutnya pelantikan yang akan dilakukan secepatnya," sebut Wiriya.

Berikut nama-nama direksi BUMD Kota Medan yang lulus seleksi :

Perusahaan Umum Daerah Pasar (PUD Pasar)
1. Suwarno : Direktur Utama
2. Ismail Pardede : Direktur Operasional
3. Fernando H Napitupulu : Direktur Administrasi Keuangan
4. Imam Abdul Hadi : Direktur Pengembangan Dan SDM

Perusahaan Umum Daerah Pembangunan (PUD Pasar)

1. Gerald Patogi Siahaan : Direktur Utama
2. Ahmad Yasir Lubis : Direktur Operasional
3. Bambang Hendarto : Direktur Umum dan Keuangan
4. Syafrizal Lubis : Direktur Pengembangan

Perusahaan Umum Daerah Rumah Potong Hewan

1. Harisandi Syafril Harahap : Direktur Utama
2. Boy Miharza : Direktur Operasional
3. Jansen Sihaloho : Direktur Umum dan Keuangan SDM
4. Rudi : Direktur Pengembangan

(isa/isa)