Vaksinasi DPD Gerindra Sukses, Andre Rosiade Ucapkan Terima Kasih

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 09:15 WIB
Vaksinasi Gerindra
Foto: dok. Partai Gerindra
Jakarta -

DPD Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) selesai menggelar vaksinasi COVID-19 di tingkat kabupaten dan kota. Setelah di DPD, agenda serupa juga digelar di DPC Partai Gerindra kabupaten dan kota.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengucapkan terima kasih kepada semua tenaga medis yang melayani peserta dengan baik. Ia mengapresiasi kinerja panitia serta kader Partai Gerindra yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial (baksos) ini, utamanya warga Sumbar yang antusias mengikuti vaksinasi yang telah berlangsung sejak 1 September hingga 8 September 2021 lalu.

"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi Partai Gerindra berjalan sukses. Bahkan juga ditambah satu hari karena masih banyaknya peserta yang ingin ikut. Tentunya ini adalah bagian dari ikhtiar Partai Gerindra dalam menghentikan pandemi COVID-19 yang belum tahu kapan akan berakhir," kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini dalam keterangan tertulis, Jumat (10/9/2021).

Andre menjelaskan nantinya kegiatan vaksinasi kedua direncanakan digelar pada 29 September 2021 mendatang. Vaksinasi tersebut ditujukan bagi masyarakat yang menerima penyuntikan dosis kedua, maupun yang baru akan mendapatkan vaksin dosis pertama.

"Kami juga sudah melihat agenda vaksinasi digelar di DPC Gerindra Kota Padang dan DPC Gerindra Pasaman Barat (Pasbar). Juga akan digelar di DPC Gerindra Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar. Semua kegiatan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota," terang ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi COVID-19 di DPD Gerindra Sumbar, Drg Frisdawati mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi cukup mendapat antusiasme masyarakat. Hal ini mengingat banyak warga yang ikut berpartisipasi.

"Alhamdulillah, kegiatan ini sukses digelar dan sudah semakin banyak warga Kota Padang yang divaksin. Selanjutnya kegiatan dilakukan di kabupaten/kota, tetap berkoordinasi dengan DPD Sumbar," kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang ini.

Di sisi lain, Panitia Vaksinasi DPD Gerindra Sumbar Dafrawira De Hansen menyebutkan, sejak awal Gerindra Sumbar menyiapkan sekitar 50 ribu dosis vaksin untuk dua tahap. Ia mengatakan vaksinasi ini merupakan peran andil Partai Gerindra untuk masyarakat, melihat banyaknya dampak yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

Lihat juga video 'WHO Minta Pemberian Booster Vaksin Covid Ditahan Sampai Akhir 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)