Dukung Ganjar Tanpa Arahan Jokowi, JoMan: Kita Diperintah Nurani

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 16:34 WIB
Relawan Ahok dari komunitas Batman Immanuel Ebenezer
Immanuel Ebenezer (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Relawan Jokowi Mania (JoMan) memastikan tak akan berubah sikap mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024 meski banyak dikritisi. JoMan juga menegaskan tidak berkhianat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau orang di luar sinis atas sikap kita, itu adalah risiko. Sikap kita nggak berubah, tetap dukung Mas Ganjar Pranowo 2024 buat RI-1," kata Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer, yang akrab disapa Noel, Jumat (17/9/2021).

Noel menekankan pihaknya tidak mengkhianati siapa pun, termasuk Jokowi. Dia menyebut sikap JoMan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo lantaran hati nurani.

"Nggak ada yang dikhianati dalam hal ini, JoMan tetap tegak lurus Jokowi dan relawan Jokowi tetap solid dan satu suara. Sikap JoMan hari ini karena kita diperintah oleh hati nurani kita yang nggak mungkin kita lawan," ucapnya.

Dia lantas menyinggung ketika JoMan memutuskan mendukung Jokowi saat maju di pilpres pada periode pertama dan kedua. Dukungan itu, kata dia, juga atas dasar hati nurani.

"Sama halnya ketika kita mendukung Jokowi pada periode pertama dan kedua. Kita semua para pendukung beliau diperintah oleh pilihan hati nurani kita," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.