Tak Masalah JoMan Dukung Ganjar, Projo Tepis Relawan Jokowi Pecah

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 08:25 WIB
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi
Foto: Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Relawan Jokowi Mania (JoMan) mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan menunggu komando Jokowi soal calon presiden (capres) 2024.

"Buat kami tidak masalah jika ada pendukung Jokowi yang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres berikutnya. Bagi kami itu adalah aspirasi dan hak politik setiap warga negara Indonesia," kata Budi Arie kepada wartawan, Kamis (16/4/2021).

Projo tak mempermasalahkan JoMan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Projo, kata Budi Arie, fokus dalam penanganan pandemi.

"Silakan saja dan itu sah- sah saja. Kami dari Projo saat ini masih memprioritaskan program percepatan nasional. Menyelamatkan dan memperhatikan akses vaksin bagi masyarakat adalah yang utama saat ini," ujar Budi.

Budi Arie menegaskan bahwa relawan pendukung Jokowi tak pecah meski JoMan mendukung Ganjar Pranowo di 2024. Projo menunggu komando Jokowi terkait capres 2024.

"Relawan Jokowi tidak pecah. Tapi tetap militan dan solid. Tunggu saja momentum yang tepat. Projo tunggu komando Jokowi soal capres. Yang pasti kami akan dukung yang menjadi kehendaknya rakyat," imbuhnya.

JoMan sebelumnya mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. JoMan menilai Ganjar Pranowo memiliki potensi besar menjadi presiden berikutnya.

Lihat juga video 'Membandingkan Elektabilitas Prabowo-Ganjar-Anies di 3 Rilis Survei Capres':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: