Gerindra Risi Syaikhu Buka Peluang Duetkan Anies-Sandi, Ini Kata PKS

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 14:16 WIB
Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf (Dok. Istimewa)
Bukhori Yusuf (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

PKS menjawab kerisian Partai Gerindra berkaitan dengan peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menparekraf Sandiaga Uno duet pada Pilpres 2024. PKS menyebut siapa pun berpeluang, termasuk Anies dan Sandi.

"Saya kira Pak Syaikhu tidak bermaksud, Presiden PKS bahwa peluang capres-cawapres itu berpeluang bagi siapa pun, termasuk Anies dan Sandi serta lainnya," kata Ketua DPP PKS Bukhori Yusuf saat dihubungi, Jumat (17/9/2021).

Bukhori menjelaskan sampai saat ini PKS juga belum menentukan siapa calon yang bakal diusung untuk Pilpres 2021. Dia menekankan PKS bakal menyikapi realitas yang terjadi ke depannya.

"Karenanya, sampai saat ini PKS belum menetapkan siapa calon yang akan diusung PKS. PKS selalu menyiapkan kelapangan dada dalam menyikapi dan menghadapi realitas sebagai komitmen kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara," ucapnya.

Lebih lanjut Bukhori menjelaskan alasan Presiden PKS Syaikhu membeberkan duet Anies-Sandi sebagai keniscayaan. Menurutnya, itu karena Presiden Jokowi sudah tidak mungkin maju pada Pilpres 2021.

"Ya peluang, karena Jokowi kan sudah tidak mungkin maju lagi," ungkapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Tonton juga Video: Survei Elektabilitas Indikator Politik: Prabowo Tertinggi, Disusul Ganjar

[Gambas:Video 20detik]