PKS Buka Peluang Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024, Gerindra Risi

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 11:26 WIB
Sejumlah lembaga survei hampir merampungkan proses hitung cepat. Dari sejumlah hasil hitung cepat tersebut, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno terlihat unggul.
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menparekraf Sandiaga Uno di Pilpres 2024 sebuah keniscayaan. Partai Gerindra mengaku risi terhadap pernyataan PKS tersebut.

"Agak risi kita bicara soal pemilu dan pencapresan di saat pandemi masih belum reda," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman saat dihubungi, Jumat (17/9/2021).

Habiburokhman mengaku risi lantaran pemilihan umum juga masih lama. Terlebih lagi, kata dia, Anies dan Sandiaga Uno juga kini sedang menjalankan tugas sebagai pejabat publik.

"Pemilu 2024 masih lama. Kedua orang tersebut juga sedang mengemban amanah sebagai pejabat publik," ucapnya.

Tak hanya itu, Habiburokhman juga meminta semua pihak tidak berspekulasi terkait capres dan cawapres di tengah situasi pandemi saat ini. "Lebih baik biarkan mereka konsentrasi menjalankan tugas di masa pandemi ini. Jangan kita ganggu dengan spekulasi-spekulasi soal capres-cawapres," ujarnya.

Lihat Juga video 'Survei Elektabilitas Indikator Politik: Prabowo Tertinggi, Disusul Ganjar':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya pernyataan PKS soal peluang duet Anies dan Sandiaga Uno di halaman berikutnya.